Sikapi Maraknya Isu Penculikan Anak, Kapolresta Padang Pimpin Patroli Sekolah

Kita juga imbau pihak sekolah untuk menjaga anak supaya tidak bermain di luar sekolah

Kapolresta Padang patroli di sekolah antisipasi penculikan. (Dok. Humas)

Kapolresta Padang patroli di sekolah antisipasi penculikan. (Dok. Humas)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Maraknya isu penculikan anak di Kota membuat Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap melakukan patroli langsung ke sekolah-sekolah. Partroli itu dilakukan oleh polisi untuk memastikan anak-anak tersebut aman selama melaksanakan proses pendidikan.

Patroli sekolah tersebut dilakukan ke SD 06, SD 03, SD 13, SD 16, dan SD 34 Kota Padang, pada Rabu (1/2/2023). Di sana Kapolresta melihat langsung lokasi sekolah dan mengimbau kepada pihak sekolah untuk menjaga anak-anak karena maraknya isu penculikan anak.

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap mengatakan, patroli sekolah dilakukan untuk menyikapi banyaknya isu penculikan anak. Polisi katanya, ingin memastikan bahwa anak-anak yang menempuh pendidikan di bangku sekolah aman dari praktik-prakti kejahatan.

“Kita juga imbau pihak sekolah untuk menjaga anak supaya tidak bermain di luar sekolah. Ketika anak-anak itu pulang juga harus dipastikan dijemput orangtuanya,” tuturnya.

Rencananya, patroli ke sekolah tersebut akan dilakukan setiap hari secara berkelanjutan. “Kita berharap masyarakat tidak panik menyikapi isu tersebut. Namun demikian, kita harus tetap waspada,” tegasnya. (rdr-007)

Exit mobile version