Rachmad Wijaya Berbagi Ribuan Karung Beras jelang HUT Gerindra

Andre Rosiade: Patut Dicontoh Semua Kader

Kader Partai Gerindra Rachmad Wijaya membagikan beras untuk warga Padang Selatan dan Padang Timur di rumah orang tuanya di Rawang, Padang Selatan. (Foto: Dok. Partai Gerindra/radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wakil Sekretaris DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar Rachmad Wijaya kembali berbagi dengan warga di Padang Selatan, Rabu (1/2/2023).

Kali ini, ribuan paket beras dibagikan bakal calon anggota DPRD Padang dari daerah pemilihan (Dapil) 4 Padang Selatan dan Padang Timur itu. Pembagian diawali di kediaman orangtua Rachmad Wijaya di Rawang, Padang Selatan.

Pastinya, pengusaha muda ini tak henti-hentinya berbagi dengan masyarakat. Pembagian beras ini rutin dilakukan Rachmad. Kali ini, digelar jelang hari ulang tahun Partai Gerindra ke-15 yang jatuh pada Senin (6/2/2023) nanti. Rachmad juga mengingat ini sebagai amanah dari almarhumah ibunya, Anggrainy, perempuan asli Rawang, yang selalu berpesan, agar selalu berbagi dengan sesama.

Rachmad, diketahui adalah pemilik sejumlah perusahaan di bidang energi, transportasi BBM dan otomotif. Bagi Rachmad membagi-bagikan beras ataupun sembako telah menjadi kegiatan rutin bagi alumni SMAN 6 Padang ini sejak beberapa tahun terakhir.

“Hari ini berbeda, kami membagikan bersama tim Rachmad Wijaya. Kalau dulu mama almarhum yang mengatur dan mempersiapkan pembagiannya. Tim sudah mempersiapkan data untuk kawasan Padang Selatan dan Padang Timur. Semoga ini bisa menjadi peringan beban saudara-saudara kami yang selalu membantu dan mendoakan Rachmad Wijaya,” kata Rachmad.

Rachmad Wijaya menyebutkan, apa yang dilakukannya ini juga terinspirasi dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Anggota DPR RI yang rutin berbagi sembako dengan warga Sumbar. “Kami selalu mengikuti dan melihat bagaimana kinerja Ketua DPD Andre Rosiade, baik di daerah pemilihan dan DPR RI. Ini menjadi inspirasi bagi kami untuk bergerak membantu masyarakat,” kata Rachmad.

Sebagai pengusaha yang mulai terjun ke dunia politik, Rachmad meyakini, doa dan dukungan orangtua serta tetangga dan masyarakat sekitar sangat diperlukan. Karena mereka turut serta  membantunya berjuang sejak nol membangun bisnis, baik secara langsung, dukungan moril sampai doa-doa yang tak terputus. Itu sebabnya, Rachmad tak pernah lupa berbagi secara berkala.

“Biasanya, setiap tiga bulan sekali, kami terus membagikan sembako untuk warga di sekitar rumah orangtua di Rawang, Kelurahan Rawang, Padang Selatan. Kalau dulu cuma di Rawang, saat ini juga ada untuk kelurahan lain di Padang Selatan dan Padang Timur. Kalau dulu cuma 200 sampai 400, sekarang ribuan,” sebut alumni SMPN 20 Padang ini.

Rachmad Wijaya kini cukup dikenal di kalangan pebisnis gas elpiji dan BBM. Tidak hanya di Kota Padang, tapi juga di Sumbar dan Pulau Sumatra. Dia adalah pemuda yang telaten dan cepat belajar soal bisnis. Tak heran bisnisnya terus berkembang dan mampu memekerjakan banyak orang.

“Insya Allah, kami akan selalu ingat bagaimana berbagi dengan masyarakat. Karena, berbagilah yang akan membukakan pintu rezeki kita dengan baik. Setidaknya, itulah ajaran yang diberikan orang tua kami. Mohon doakan kami berezeki dan terus bisa berbagi. Kalau ada yang belum dapat, bersabar,” kata Rachmad.

Edi Magek, salah seorang tokoh masyarakat setempat memuji Rachmad sebagai seorang yang peduli dengan masyarakat sekitar. Meski sudah sukses di usia muda dan memiliki banyak usaha, Rachmad tetap mengenal bapak, ibuk, sanak saudaranya di Rawang. Dia tetap rendah hati, dan mau bergaul dengan masyarakat manapun. Tidak memandang usia, pendidikan, apalagi harga.

“Kami melihat, sosok Rachmad Wijaya ini cocok sebagai pemimpin ke depan. Milenial, muda, berkarakter dan mau berbagi. Semoga Rachmad Wijaya bisa terus membangun kampung kita. Dan kita sepakat bersam-sama sejalan seiring mendukung beliau. Mengantarkannya ke DPRD Padang,” kata Edi Magek.

Tokoh masyarakat lainnya, Ustaz Rahmadanus Adek SPdI juga memimpin doa bersama jelang pembagian beras. “Semoga hari ini menjadi hari bahagia bagi kita semua. Manusia yang mulia di sisi Allah adalah yang bermanfaat bagi orang banyak. Tentunya, banyak bersedekah dan berinfak seperti Rachmad Wijaya ini akan membuat lebih sukses. Semoga urusan Rachmad juga dimudahkan, termasuk mengikuti Pileg 2024 nanti. Semoga kita kita semua bisa mendukungnya,” kata guru mengaji Rachmad Wijaya ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengaku salut dengan langkah-langkah yang dilakukan Rachmad Wijaya. Apalagi begitu rutin berbagi beras atau sembako di daerahnya. “Tentunya, ini dapat menjadi contoh bagi kader-kader Gerindra yang lain. Karena sesuai Amanah Ketua Umum Gerindra Prabowo, semua kader harus berarti untuk masyarakat,” kata anggota DPR RI ini. (rdr)

Exit mobile version