Pasca Hoaks Penculikan Anak, Kapolresta Padang Motivasi Murid SDN 14 Tetap Semangat Sekolah

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap memberikan motivasi kepada Z, murid SDN 14 Gurun Laweh yang sebelumnya sempat berbohong diculik orang tak dikenal (OTK).

Kapolresta mengapresiasi keinginan Z untuk bersekolah kembali pascakejadian isu penculikan anak tersebut.

Kapolresta menjelaskan, ia sengaja datang ke SDN 14 Gurun Laweh untuk memberikan motivasi kepada Z untuk tetap melanjutkan sekolah usai aksi bohong penculikan anak tersebut terbongkar oleh polisi.

“Di sini kita juga memperlihatkan kepada masyarakat , Polri hadir di tengah-tengah masyarakat. Jadi jangan panik dengan adanya isu-isu penculikan tersebut,” ujar Ferry, Kamis (2/2/2023).

Ia meminta pihak sekolah maupun masyarakat cepat tanggap jika memang ada peristiwa penculikan anak. Ia meminta segera dilaporkan ke pihak berwajib.

“Kalau ada informasi-informasi tersebut, cepat laporkan ke kami, ke Polres bisa juga ke Polsek terdekat,” anaknya.

Kemudian Ferry juga berpesan agar sekolah selalu mengawasi anak didik selama berada di lingkungan sekolah agar terhindar dari aksi kejahatan dan lain sebagainya. ”

“Pantau terus anak-anak kita. Ketika pulang sekolah harus diwajibkan dijemput orangtua. Dan khusus buat Z, dengan kejadian ini jangan patah semangat untuk sekolah,” tuturnya. (rdr-007)

Exit mobile version