Sudah Lebih Sebulan, Traffic Light di Sawahan Padang Kacau

Hal ini menuai komplain dari masyarakat dan pengendara yang melewati jalan tersebut setiap harinya.

Kondisi salah satu lampu pengatur lalu lintas di kawasan Sawahan. (Radarsumbar.com/Dok. Muhammad Aidil)

Kondisi salah satu lampu pengatur lalu lintas di kawasan Sawahan. (Radarsumbar.com/Dok. Muhammad Aidil)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Lampu pengatur lalu lintas (traffic light) di pertigaan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang kacau sudah lebih dari satu bulan lamanya.

Hal ini menuai komplain dari masyarakat dan pengendara yang melewati jalan tersebut setiap harinya. Salah seorang pengendara, Rosi, 47 tahun mengaku kewalahan dengan sistem lampu lalu lintas di kawasan tersebut.

“Jika anda datang dari arah Perumda Air Minum, maka lampu berwarna hijau yang kecil, namun jika dari arah Sawahan, lampu merahnya yang kecil, ini membuat kami bingung,” katanya kepada Radarsumbar.com, Kamis (2/2/2023) siang.

Ia meminta instansi terkait untuk segera memperbaiki lampu pengatur jalan dari kawasan tersebut. “Tolong dong, segera diperbaiki, karena saya tahu ini jalan dalam kota, maka ini kewenangan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota (Padang),” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Padang, Yudi Indra Syani mengatakan, pihaknya segera memperbaiki gangguan pada lampu pengatur jalan tersebut.

“Onderdilnya sedang kami pesan, kalau sudah ada segera kami pasang,” kata Yudi kepada Radarsumbar.com beberapa waktu lalu via seluler.

Selain di kawasan Sawahan, persoalan serupa juga terjadi di Simpang Tan Malaka. Belakangan diketahui, traffic light di kawasan tersebut berstatus paralel dengan lampu pengatur jalan di pertigaan Sawahan.

Sebagaimana diketahui, lampu pengatur lalu lintas di pertigaan Sawahan sempat dicuri oleh orang tak dikenal (OTK) pada saat era kepemimpinan Kadishub saat itu, Dian Fakri.

Sebagai gantinya, Dishub Kota Padang melakukan ‘tambal sulam’ dengan memindahkan onderdil traffic light di persimpangan jalan Samudera, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang atau di depan Masjid Al Hakim.

Saat ini, lampu pengatur lalu lintas di kawasan tersebut juga mati dan belum menyala kembali pasca onderdilnya dipindahkan ke Sawahan. (rdr-008)

Exit mobile version