Peras Sejoli usai Dituduh Mesum, Seorang Pemuda di Padang Diciduk Polisi

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang pemuda berinisial AK (25) alias Bule diciduk polisi karena diduga melakukan pemerasan.

Modusnya menuduh korbannya berbuat mesum. Pelaku lalu mengancam serta mengambil paksa barang berharga milik si korban.

Aksi kejahatan warga Air Manis ini dihentikan Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang pada Minggu (5/2/ 2023) dini hari saat pelaku berada di kawasan Alang Laweh.

Polisi mengamankan satu unit HP dari tangan pelaku yang diduga hasil memeras.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra menjelaskan, kejadian pemerasan itu berawal ketika korban bersama teman wanitanya pada 26 September 2022 silam berhenti di tepi jalan Bukit Peti-peti, Kelurahan Air manis, Kecamatan Padang Selatan.

Saat korban dan temannya sedang santai duduk di atas motornya, datanglah pelaku yang sekenanya menuduh korban dan temannya berbuat mesum. Tak sampai di situ pelaku juga melayangkan bogem mentah ke muka korban. Pelaku juga memaksa korban menyerahkan barang-barang milik korban dengan ancaman akan dibawa ke kantor pemuda.

Karena takut, korban lalu menyerahkan 1 unit HP iPhone miliknya beserta uang tunai Rp450 ribu kepada pelaku. Korban pun langsung disuruh pergi usai pelaku menggasak barang-barang berharga miliknya. Korban selanjutnya melapor ke polisi

“Berdasarkan penyelidikan, didapati lah identitas pelaku yang kemudian ditangkap di kawasan Alah Laweh.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian, diancam di atas 5 tahun penjara,” sebutnya. (rdr-007)

Exit mobile version