Jumat Curhat Kapolresta Padang di Kampung Nelayan, Dikeluhkan Aksi Tawuran hingga Penculikan Anak

Kami takut adanya isu-isu penculikan itu, Pak. Kami mohon pertolongan dari Bapak-bapak Polisi

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Kampung Nelayan. (Foto: Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap kembali melakukan program Jumat Curhat di Kampung Nelayan, Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Jumat (10/2/2023). Di kampung nelayan itu, Ferry mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi dari masyarakat.

Salah seorang warga yang berprofesi sebagai nelayan, Nurdin (45) menyampaikan bahwa warga khawatir dengan maraknya aksi tawuran. Termasuk aktivitas balap liar yang kerap membuat masyarakat terganggu. Ia berharap, kapolresta Padang mampu menekan maraknya aksi tawuran dan balapan liar tersebut.

“Tawuran sering terjadi Pak, balap liar apalagi Pak. Kami berharap kepada bapak Polisi untuk menjaga kami dari hal-hal itu, anak anak kami takut, Pak,” katanya.

Warga lainnya Nurni (50), justru menyampaikan kegelisahan hatinya tentang maraknya isu penculikan anak. Ia berharap, aparat kepolisian di Padang senantiasa memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami takut adanya isu-isu penculikan itu, Pak. Kami mohon pertolongan dari Bapak-bapak Polisi,” ujarnya.

Menanggapi keluhan dan aspirasi masyarakat tersebut, Kapolresta Padang menegaskan, pihak diintensifkan untuk melakukan patroli guna menekan angka tawuran, termasuk praktik balap liar yang kerap meresahkan warga.

“Bahkan setiap malam minggu sampai Minggu pagi kita pun selalu melakukan patroli, gunanya untuk menekan aksi lapan liar dan tawuran,” tuturnya.

Sementara itu, terkait isu penculikan anak, Ferry meminta masyarakat tetap waspada. Ia berharap isu tersebut menjadi warning atau peringatan agar selalu berhati-hati.

“Kemarin ada dua isu penculikan anak. Setelah kita dalami, ternyata hoaks. Pokoknya kalau ada yang aneh-aneh silakan hubungi kami dan Polsek terdekat,” katanya. (rdr-007)

Exit mobile version