Hari Sibuk Basarnas Padang, Cari Pelajar Hanyut hingga Donor Darah

Kantor SAR Padang mengumpulkan 51 kantong darah memperingati 51 tahun hari lahirnya instansi yang bergerak di bidang kemanusiaan tersebut.

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik ikut donor darah dalam rangka hari jadi Basarnas ke-51 tahun. (Foto: Dok. Basarnas)

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik ikut donor darah dalam rangka hari jadi Basarnas ke-51 tahun. (Foto: Dok. Basarnas)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Di sela-sela melanjutkan pencarian pelajar yang hanyut di Sungai Kuranji, Kota Padang pada Rabu (22/2/2023) siang, diam-diam, Basarnas Padang juga melakukan aksi kemanusiaan lainnya.

Basarnas Padang mengumpulkan 51 kantong darah memperingati 51 tahun hari lahirnya instansi yang bergerak di bidang kemanusiaan tersebut.

“Donor darah ini membawa kebaikan, kekompakan di internal Basarnas dan menjadi motivasi lebih dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang,” kata Kepala Basarnas, Marsdya Henri Alfiandi.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik mengatakan, pihaknya berhasil mengumpulkan 51 kantong darah dari sejumlah instansi dari TNI, Polri, Kemenkumham, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perhubungan (Dishub), Tagana serta unsur kebencanaan lainnya.

“Donor darah menyehatkan raga si pendonor dan bisa menyelamatkan jiwa si penerima, saling menguntungkan,” katanya.

Selain itu, kata Abdul, donor darah dilaksanakan juga bertepatan dengan pencarian lanjutan terhadap pelajar SMK 1 Padang yang hilang, Akhdan Roif, 18 tahun.

“Alhamdulillah, korban sudah ditemukan, meski berstatus kode hitam (meninggal dunia),” imbuhnya. (rdr-008)

Exit mobile version