Jadi Unit Kerja Teladan Berintegritas, Polresta Padang Terima Penghargaan dari Kapolri

Saya berharap dengan menerima penghargaan ini, semoga ke depannya personel bisa meningkatkan kinerja

 

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Polresta Padang menerima penghargaan ‘Unit Kerja Teladan Berintegritas’ dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Penghargaan yang hanya diberikan kepada 47 Unit Kerja Polri secara nasional atau se Indonesia itu, diserahkan oleh Wakil Presiden RI Ma’rif Amin dan diterima langsung oleh Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2/ 2023).

Dalam sambutanya Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin mengatakan indeks pelayanan publik lingkup kepolisian di tahun 2021 termasuk dalam kategori B (baik) sebesar 3,67 persen. Indeks tersebut merupakan rata-rata dari nilai pelayanan SIM sebesar 3,78 persen dan layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK.

“Walaupun demikian, saya mengucapkan selamat kepada lingkungan Polri terkhusus kepada 27 Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro yang meraih predikat A atau ‘Pelayanan Prima'”, katanya.

Kedepan Ma’ruf Amin  mengharapkan pelayanan Polri dapat ditingkatkan lebih baik lagi.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan terima kasih kepada Wapres Ma’aruf Amin, yang bersedia hadir ditengah kesibukannya dalam menjalankan tugas negara.

“Semoga melalui penghargaan ini menjadi penyemangat kami meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri,” kata Listyo Sigit.

Terpisah Kapolresta Padang Ferry Harahap mengucapkan syukur atas penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, Polresta Padang meraih penghargaan ‘Unit Kerja Teladan Berintegritas’ dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin,” katanya, Kamis (23/2/2023).

Atas penghargaan itu, Ferry juga secara pribadi maupun selaku Kapolresta dan jajaranya di Polresta Padang mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, serta Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Ucapan terimakasih tersebut juga ditujukan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB Abdullah Azwar Anas dan Ombusman, karena telah dianugerahkan penghargaan kepada Polresta Padang.

Ferry Harahap, juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumbar atas dukungan dan motivasinya. Karena menurut Ferry dukungan dan motivasi itulah yang membuat Polresta Padang menerima Penghargaan Unit Kerja Teladan Berintegritas.

“Yang tidak kalah penting saya Kapolresta Padang, juga mengucapkan terima kasih kepada para personel Polresta Padang atas kinerja dan kerjasamanya selama ini, sehingga bisa meraih penghargaan ini,” ungkapnya.

Ferry juga berharap penghargaan yang telah diterima tersebut dapat menjadi motivasi jajaran Polresta Padang untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan menerima penghargaan ini, semoga ke depannya personel bisa meningkatkan kinerja khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat diwilayah hukum Polresta Padang,” tuturnya. (rdr-007)

Exit mobile version