Pohon Tumbang akibat Angin Kencang Hantam Satu Rumah di Padang

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut

Petugas memotong pohon tumbang yang menimpa rumah warga di kawasan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang pada Jumat (24/2/2023) siang. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Hujan deras dan angin kencang membuat satu pohon tumbang menimpa rumah di kawasan Parak Rumbio, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Data dari Pusat Kendali Operasi dan Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Kota Padang, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (24/2/2023) siang.

“Pemilik rumah bernama Musni, 51 tahun,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Endrizal.

Endrizal mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp2,5 juta.

Sementara itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang ikut membantu proses evakuasi dan pemangkasan pohon yang tumbang dan menimpa rumah di Alai Parak Kopi.

Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim mengatakan, pihaknya menerjunkan satu regu personel perlindungan masyarakat beserta perlengkapan.

Di antaranya, mesin chainsaw, parang dan lainnya ke lokasi, untuk membantu evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah tersebut.

Selain menimpa rumah warga, katanya, pohon tumbang juga menghambat akses jalan masyarakat.

“Alhamdulillah, setelah tim gabungan mengevakuasi pohon tersebut, sekitar jam 11.30 WIB tadi, akses jalan masyarakat sudah mulai membaik,” ujarnya. (rdr-008)

Exit mobile version