Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Warga di Mata Air Padang

Pohon tumbang itu diakibatkan pelapukan pada dahan yang berakibat akses jalan terhambat sehingga tidak bisa dilalui kendaraan

Pohon tumbang di kawasan Koto Kaciak, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang pada Selasa (28/2/2023) pagi. (Foto: Dok. Pusdalops PB)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satu pohon tumbang dilaporkan terjadi di kawasan Koto Laciak, Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Data dari Pusat Kendali Operasi dan Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB), peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Selasa (28/2/2023) pukul 09.30 WIB.

“Pohon tumbang itu diakibatkan pelapukan pada dahan yang berakibat akses jalan terhambat sehingga tidak bisa dilalui kendaraan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Endrizal.

Endrizal menjelaskan, pohon yang tumbang tersebut berasal dari jenis Sigalabuak dengan panjang 15 meter dan diameter 40 sentimeter.

Dalam peristiwa itu, katanya, tidak ada korban jiwa. Namun, pohon tumbang menghambat akses jalan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ujarnya.

Saat ini, pohon tumbang tersebut telah dibersihkan oleh petugas gabungan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang, Satpol PP, Kecamatan dan insan kebencanaan dengan dibantu masyarakat. (rdr-008)

Exit mobile version