Ternyata Ini Tugas Ii Apriyatna, Eks Ketua Perindo Sumbar yang Gabung ke Golkar Padang

Iqra mengaku masih akan mendiskusikan dengan petinggi Golkar untuk mencari posisi bagi Ii Apriyatna.

Ketua Perindo Sumbar Ii Apriyatna resmi pindah ke Partai Golkar Padang. (Foto: Dok. Istimewa)

Ketua Perindo Sumbar Ii Apriyatna resmi pindah ke Partai Golkar Padang. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Eks Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Barat (Sumbar) Ii Apriyatna resmi bergabung ke Partai Golongan Karya (Golkar).

Pria yang akrab disapa Ii itu bergabung ke Golkar Padang dan langsung ditugaskan partai berlambang pohon beringin tersebut untuk maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Kota Padang daerah pemilihan (Dapil) Padang 4 yang mencakup Kecamatan Lubuk Begalung dan Bungus Teluk Kabung.

“Tentu ini akan menjadi kekuatan bagi kami dan target yang diberikan kepada beliau yakni maju di Pemilu 2024 (DPRD Padang) Dapil IV (Lubuk Begalung dan Bungus Teluk Kabung),” kata Ketua DPD Partai Golkar Padang, Muhammad Iqra Chissa Saputra kepada Radarsumbar.com, Jumat (3/3/2023).

Target tersebut, kata Iqra, diberikan guna menjadikan Golkar sebagai partai yang lebih kuat dan kembali memiliki fraksi sendiri di DPRD Padang pada 2024 mendatang.

Meski demikian, Iqra mengaku masih akan mendiskusikan dengan petinggi Golkar untuk mencari posisi bagi Ii Apriyatna. “Kami diskusikan dahulu yah (posisi Ii Apriyatna),” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, angin segar datang dari tubuh Partai Golongan Karya (Golkar) Padang. Tokoh politik Sumatera Barat (Sumbar), Ii Apriyatna resmi bergabung ke partai berlambang pohon beringin tersebut.

Kabar ini cukup mengejutkan sejumlah pihak dan membahagiakan bagi Golkar. Pasalnya, sebelum bergabung ke partai pimpinan Airlangga Hartarto tersebut, Ii merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumbar.

Menurut Iqra, kepindahan Ii merupakan angin segar bagi partai Golkar mengingat ketokohan dari Ii Apriyatna yang dikenal sebagai politisi dan pengusaha di Ranah Minang. (rdr)

Exit mobile version