Antisipasi Maraknya Aksi Tawuran jelang Ramadhan, Satpol PP Padang Lakukan Ini

Kami lakukan patroli di lokasi-lokasi tersebut, kemudian ada terjadi tawuran akan segera kami antisipasi

Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang akan melakukan sejumlah hal terhadap aksi tawuran yang belakangan mulai marak jelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Kepala Satpol PP Kota Padang Mursalim mengatakan, menjelang Ramadhan, pihaknya menyiapkan personel mengantisipasi aktivitas yang meresahkan masyarakat tersebut.

“Biasanya di awal-awal Ramadhan, menjelang subuh atau setelah shalat subuh itu sering terjadi tawuran,” kata Mursalim kepada Radarsumbar.com, Senin (6/3/2023) siang.

Dari data-data yang ada, katanya, Satpol PP memetakan di mana titik-titik yang menjadi lokasi rawan tawuran.

“Kami lakukan patroli di lokasi-lokasi tersebut, kemudian ada terjadi tawuran akan segera kami antisipasi,” katanya.

Selain itu, Satpol PP Kota Padang juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian, seperti polsek yang ada di Kota Padang dalam rangka mengantisipasi tawuran tersebut.

Sebelumnya, Satpol PP menerima puluhan remaja yang terlibat tawuran hasil tangkapan Polresta Padang pada Minggu (5/3/2023) dini hari.

Jajaran Polresta Padang menangkap 46 orang diduga pelaku tawuran. Puluhan senjata tajam dan puluhan kendaraan roda dua diduga pelaku tawuran dibawa ke Polresta Padang untuk didata.

Kegiatan patroli rutin yang dilakukan jajaran Polresta Padang itu diadakan pada Sabtu (4/3/2023) malam hingga Minggu (5/3/2023) dini hari. Dari 46 orang yang diamankan, lima diantaranya perempuan. (rdr-008)

Exit mobile version