Perempuan yang Iklankan Sewa Trotoar di Padang Minta Maaf, Akui Ada Masalah Keluarga

Saya menyampaikan permohonan maaf kepada Wali Kota Padang dan masyarakat saya atas iklan yang beredar itu

Pemosting iklan trotoar yang disewakan di Kota Padang meminta maaf kepada publik. (Foto: Dok. Satpol PP Kota Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Perempuan yang memposting iklan trotoar yang disewakan di kawasan Tarandam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyampaikan permohonan maaf ke publik dan beralasan sedang bermasalah dengan keluarga.

Permohonan maaf tersebut disampaikan oleh perempuan bernama Nurhayati (34) usai dipanggil oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Rabu (8/3/2023) siang.

“Saya menyampaikan permohonan maaf kepada Wali Kota Padang dan masyarakat saya atas iklan yang beredar itu,” katanya dalam video klarifikasi yang diterima Radarsumbar.com.

Dalam video tersebut, Nurhayati juga mengaku sedang memiliki masalah keluarga. Pada kesempatan itu, ia juga berjanji tidak mengulangi kesalahannya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim mengatakan, pihaknya menerima permohonan maaf dari Nurhayati.

Namun, pada waktu yang bersamaan, katanya, tim gabungan juga ditugaskan untuk membersihkan lapak-lapak yang berdiri sepanjang bantaran trotoar di Tarandam.

“Gerobak yang ditinggal (pemilik) di trotoar diangkat ke Kantor Satpol PP Kota Padang,” katanya.

Terpisah, Camat Padang Timur, Siska Meilani mengklaim bahwa pihaknya juga memberikan sanksi administrasi kepada perempuan tersebut.

“Ini jatuhnya sudah pungutan liar (pungli), aturannya kami berikan teguran 1 dan 2,” kata Siska.

Sebelumnya, akun media sosial (medsos) Facebook dengan nama pengguna Nurhayati Nurhayati membuat heboh lantaran menyewakan trotoar untuk berjualan kepada masyarakat di bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Bahkan, secara gamblang perempuan tersebut mengaku sudah turun temurun berjualan selama 60 tahun terakhir hingga menyebut orang asli Tarandam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

“Sebentar aja bg mama kita udah 60 tahun jualan tarandam kampung kita disini,” tulis akun tersebut menjawab pertanyaan salah seorang warganet dikutip Radarsumbar.com, Selasa (7/3/2023).

Dalam postingannya, perempuan itu menyebut menyewakan trotoar yang belakangan diketahui berada di kawasan Tarandam atau di samping kantor Pegadaian.

“Dikontrakkan lokasi buat yang benar butuh n ga cpek bls cht/inbox aja. Lokasi dikeramaian Bagi yang mau buka usaha menjelang puasa Depan BMC. Kontrakan perbulan yang benar butuh no php Rp500 Padang,” tulis akun tersebut. (rdr-008)

Exit mobile version