Pasca Peserta Studi Tur Terperosok hingga Cedera, Lubang Trotoar di Padang Langsung Diperbaiki

Segera saya perintahkan (Dinas PUPR). Lokasi (lubang trotoar) sedang diamankan dan diperbaiki

Petugas mencek lubang trotoar yang berada di depan Tugu Gempa Padang. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Lubang yang berada di trotoar Jalan Gereja, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) disebut-sebut langsung diperbaiki petugas terkait.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Harmadi Algamar mengatakan, dirinya telah meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk memperbaiki lubang tersebut.

“Segera saya perintahkan (Dinas PUPR). Lokasi (lubang trotoar) sedang diamankan dan diperbaiki,” kata Andree, Jumat (10/3/2023).

Sementara itu, Camat Padang Barat, Junie Nursyamza mengaku selalu melaporkan setiap persoalan terkait pekerjaan umum yang berada di bawah kendali Kota Padang ke Dinas PUPR.

“Intinya kami selalu berkoordinasi, karena masyarakat pasti bertanya pasti ke kami, namun sejatinya wewenang kami tidak ada di sana,” katanya.

Pantauan Radarsumbar.com, lubang trotoar tersebut diberi garis menyerupai police line dan terlihat petugas sedang mencek lubang yang menjadi penyebab seorang pelajar terperosok ke dalamnya.

Sebelumnya insiden lubang trotoar itu menjadi sorotan bagi Warga Kehormatan Kota Padang, Irman Gusman.

Irman meminta peristiwa tersebut menjadi peringatan atau wake up call bagi Pemko Padang untuk segera berbenah dalam pelayanan publik. (rdr-008)

Exit mobile version