Ini Penyebab Pelajar di Padang Baku Hantam, Pelaku Sudah Ditangkap

Pelaku ditangkap oleh Tim Klewang Polresta Padang di kediamannya pada Sabtu (11/3/2023) sore.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Polisi menangkap pelajar salah satu SMA Swasta di Kota Padang yang terlibat baku hantam dengan salah satu rekannya di Lapangan Golf Gadut, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

Pelajar yang baku hantam itu ditangkap oleh Tim Klewang Polresta Padang di kediamannya pada Sabtu (11/3/2023) sore.

“Iya, sudah kami amankan yang bersangkutan,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra.

Dedy mengatakan, pihaknya tidak bisa menetapkan langsung pelaku pemukulan sebagai tersangka dan memeriksa secara mendalam.

“Pelaku berstatus anak berkonflik dengan hukum (ABH),” katanya.

Ia mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan pihak keluarga ke polisi pada Jumat (10/3/2023).

Kapolsek Pauh, AKP Muzhendri mengatakan, peristiwa tersebut diketahui pihaknya terjadi pada Senin (6/3/2023) lalu di Lapangan Golf Gadut.

“Pemicunya karena saling olok-olok, di mana pelaku yang anak yatim menerima balasan ejekan dari korban usai disebut lemot atau slow response, jadi (korban) bukan berkebutuhan khusus (idiot),” katanya.

Eks Kanit Laka Lantas Polresta Padang tersebut menjelaskan, kedua orang yang terlibat perkelahian tersebut telah didamaikan oleh pihak sekolah tempat mereka menimba ilmu.

Bahkan, katanya, pihak keluarga pelaku siap menanggung segala macam kerugian dan pengobatan korban.

“Namun, karena ada pihak dari keluarga korban yang tidak terima tetap melaporkan pelaku ke Polresta Padang pada Jumat (10/3/2023) pukul 10.00 WIB,” katanya.

Dari sejumlah dokumentasi yang dihimpun Radarsumbar.com, kedua pelajar tersebut terlihat sudah berdamai dan bersalaman. (rdr-008)

Exit mobile version