Terlibat Pencurian HP di Padang, Pria Ini Diringkus Polisi

Pria ini terlibat kasus pencurian HP di Padang. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang pelaku pencurian HP ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang. Pelaku berinisial IS (27) warga Seberangpadang, diringkus pada Senin (13/3/2023) sekira pukul 18.20 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra menjelaskan, Selasa (14/3/2023) peristiwa pencurian itu terjadi pada 2 Maret 2023 lalu, saat korban sedang menjaga kedainya, korban didatangi seorang lelaki menggunakan motor ingin berbelanja rokok. Korban waktu itu meletakkan HP-nya di dalam kedai.

Usai melayani lelaki itu membeli rokok, korban lalu pergi ke sebelah kedai untuk memesan makanan. Sementara lelaki itu masih duduk di motornya sambil merokok. Setelah korban kembali lagi ke kedainya, didapati HP yang ditinggal tadi sudah raib. Begitu juga dengan lelaki tersebut sudah tak ada lagi di sana. Korban lalu melapor ke polisi.

Pelaku ditangkap pada 13 Maret 2023 karena membeli Hp curian. “Saat pelaku dipertemukan dengan korban, korban mengakui jika pelakulah yang waktu itu membeli rokok di kedainya. Sedangkan HP yang dikuasai oleh pelaku merek Oppo Reno 8 warna emas adalah HP korban,” tuturnya. (rdr-007)

Exit mobile version