Oknum Mahasiswi di Padang Diduga Gadaikan Mobil Rental, Keluarga: Kami Malu!

Hati2 jgn berurusan sm orang ini, tersangka gadai unit rental

Tangkapan layar oknum mahasiswi di Kota Padang yang diduga menggadaikan mobil rental. (Foto: Dok. Istimewa/Instagram: @rentalmobilpadang.marawa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang mahasiswi berinisial NFP (23) membuat heboh lantaran aksinya yang nekat menggadaikan mobil rental. Keluarga mengaku merasa malu.

Informasi tersebut diketahui dari postingan akun salah satu unit rental ternama di Kota Padang via platform media sosial (medsos) Instagram dengan nama pengguna @rentalmobilpadang.marawa.

“Hati2 jgn berurusan sm orang ini, tersangka gadai unit rental,” tulis akun itu dinukil Radarsumbar.com, Minggu (26/4/2023).

Postingan itu mengundang pertanyaan salah satu warganet dengan nama pengguna @padangjobs.id.

“Baa keceknyo manggadai tanpa BPKB min? (Kok bisa dia menggadaikan mobil tanpa BPKB, admin?),” tanya akun itu.

Pertanyaan itu kemudian direspons oleh akun rental mobil tersebut.

“Gadai unit & STNK sm kawan min..klo gadai unit pake bpkb biasax k leasing min..mungkin krn leasing gk mau nerima..truss kawan yg ngerti hukum jadi korban,” jawab akun @rentalmobilpadang.marawa.

Pihak keluarga berinisial D, kepada Radarsumbar.com mengaku tidak tahu perbuatan yang dilakukan oleh adiknya tersebut.

“Saya sama sekali tidak tahu perbuatan adik saya ini, saya malu,” kata D saat dihubungi Radarsumbar.com via seluler.

D mengaku bahwa adiknya suka merental mobil, namun sebelum kasus ini merebak, NFP mengaku mobil rental itu menabrak kendaraan lain sehingga harus mengganti biaya perbaikan.

“Ibu saya sampai pulang ke kampung halaman gegara tidak sanggup menanggung malu, dilihat tetangga sudah lain juga,” katanya.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, D diminta mengganti uang sebesar Rp11 juta kepada pihak rental. Sementara itu, kendaraan yang digadaikan oleh NFP diketahui sudah kembali ke unit sewa mobil itu.

“Saya tidak tahan rasanya, dicari terus ke rumah saat itu beramai-ramai, saya terpaksa menjanjikan uang ganti rugi itu untuk beberapa waktu ini kepada pihak rental, yang jelas saya ganti,” katanya.

D mengaku belum berkomunikasi lagi dengan sang adik, karena belakangan diketahui, NFP yang merupakan mahasiswi di salah satu universitas swasta Kota Padang itu tidak kunjung pulang ke rumah pasca kejadian.

“Dulu dia juga pernah berurusan utang-piutang hingga puluhan juta, sudah saya lunasi, sekarang dia berulah kembali, saya tak sanggup rasanya, padahal saya kuliahkan dia, biar jadi orang, namun balasannya seperti ini,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version