Wako: Gedung Baru DPRD Padang di Aia Pacah akan Difungsikan Juli 2023

Alhamdulillah kini proses pembangunannya sudah masuk 90 persen

Pekerja melanjutkan pembangunan gedung DPRD Padang di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (31/12/2022). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/nym.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wali Kota Padang, Sumatera Barat Hendri Septa menargetkan Gedung DPRD Padang baru yang berada di sebelah Balai Kota Padang di Aia Pacah, Kota Padang akan dapat difungsikan pada Juli 2023.

“Alhamdulillah kini proses pembangunannya sudah masuk 90 persen dan memang pada Juli nanti gedung ini sudah digunakan oleh anggota DPRD Padang,” kata dia di Padang, Minggu.

Menurut dia rencana pembangunan gedung DPRD Padang ini sudah lama diwacanakan bahkan sejak dirinya masih menjadi anggota DPRD Padang.

“Ini selalu ditunda karena mengedepankan kepentingan rakyat dan baru tahun ini dapat direalisasikan,” kata dia.

Pemko Padang juga berencana untuk memusatkan seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di satu kawasan di Air Pacah sehingga semuanya kantor pemerintahan ada di satu kawasan.

“Sekarang kan kantor OPD kita terpisah-pisah seperti Dinas Pendidikan di Ulak Karang, Dinas Perikanan di Pantai Padang dan lainnya. Kita ingin ini nantinya disatukan di kawasan pemerintahan ini,” kata dia.

Sebelumnya pembangunan Gedung DPRD Kota Padang ini dilakukan secara resmi pada 3 Februari 2022 dengan lama pengerjaan 750 hari atau 25 bulan.

Pembangunan gedung yang berada di kompleks pemerintahan ini dikerjakan oleh PT PT Nindya Karya dengan nilai kontrak sebesar Rp117 miliar lebih.

Hendri Septa mengatakan pemindahan kantor DPRD Kota Padang tersebut juga sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No. 26 Tahun 2011.

“Kita terus berupaya memaksimalkan kawasan Aia Pacah ini sebagai pusat pemerintahan. Alhamdulillah, hari ini terwujud dengan pemindahan kantor DPRD Kota Padang yang sebelumnya berada di Jalan Sawahan ke kawasan ini. Semoga ke depan kita dapat membangun kantor-kantor lainnya di sini, sehingga memudahkan kita dalam melayani masyarakat,” kata dia.

Menurut dia keberadaan gedung yang representatif dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Dengan adanya gedung yang representatif maka akan memberikan kemudahan bagi anggota dewan untuk bekerja. Sehingga pelayanan kepada masyarakat juga akan lebih baik.

“Kami sangat senang dengan pembangunan gedung DPRD Padang ini. Karena sudah menjadi impian sejak lama. Namun, karena situasi dan kondisi maka pembangunannya agak sedikit tersendat,” kata dia. (rdr/ant)

Exit mobile version