Kapolresta Padang: Pesantren Ramadan Mampu Tangkal Dampak Buruk Media Sosial

Kaum milenial saat ini, pada masa mudanya banyak terpengaruh dengan media sosial

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap saat membuka Pesantren Ramadan di Masjid Ikhlas RW 1, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sabtu (25/3/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pesantren Ramadan menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan dengan kegiatan keagamaan. Pesantren Ramadan memberikan dasar pada generasi muda untuk meningkatkan iman dan taqwa.

“Kaum milenial saat ini, pada masa mudanya banyak terpengaruh dengan media sosial. Hal itu menjadi tantangan hidup bagi generasi milenial,” ungkap Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap saat membuka Pesantren Ramadan di Masjid Ikhlas RW 1, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sabtu (25/3/2023).

Kepada 97 pelajar SD hingga SMA yang mengikuti pesantren Ramadan, Ferry berpesan agar tidak mudah terpengaruh dengan dampak negatif dari teknologi.

“Efek negatif perkembangan teknologi ini dapat membuat mental dan komunikasi menjadi tidak baik. Hal ini dapat diantisipasi salah satunya lewat ilmu agama yakni melalui pesantren Ramadan ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Kapolresta juga berjanji akan memberikan hadiah bagi pelajar yang menjadi peserta terbaik pada pesantren ramadan tersebut. “Kita akan beri hadiah kepada peserta Pesantren Ramadan yang terbaik,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version