Lama Kosong, Kursi Wakapolresta Padang Diisi Sosok Ini

Mutasi merupakan hal biasa dalam organisasi Polri demi kepentingan regenerasi dan dinamika tugas yang semakin kompleks

AKBP Ruly Indra Wijayanto akan mengisi jabatan Wakapolresta Padang. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Teka-teki siapa sosok yang mengisi kekosongan kursi Wakil Kapolresta Padang sepeninggal Kombes Yessi Kurniati yang promosi sebagai Kapolresta Bukittinggi terjawab.

Sosok itu adalah AKBP Ruly Indra Wijayanto yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Tanahdatar.

Kabar tersebut tertuang di dalam Surat Telegram (ST) Kapolri nomor 715/III/KEP./2023 tanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

“Mutasi merupakan hal biasa dalam organisasi Polri demi kepentingan regenerasi dan dinamika tugas yang semakin kompleks,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Dwi Sulistyawan, Rabu (29/3/2023).

Dalam mutasi itu, posisi Kapolres Tanahdatar yang ditempati Ruly digantikan oleh Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Sumbar, AKBP Derry Indra.

Selain Kapolres Tanahdatar, posisi Kapolres Padangpariaman yang sebelumnya ditempati AKBP Mohamad Qori Oktohandoko kini berpindah tangan ke AKBP Bagus Ikhwan Christian.

Qori pindah ke Polda Sumbar dan menjabat sebagai Wakil Direktur Reskrimum Polda Sumbar mendampingi Kombes Andry Kurniawan.

Sementara pengganti Qori, sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumbar.

Jika tak ada aral melintang, prosesi serah terima jabatan (sertijab) akan dilakukan sejak surat telegram tersebut keluar. (rdr-008)

Exit mobile version