Pemkot Padang Salurkan 795 Paket Bahan Pokok bagi Dhuafa

Dalam Ramadhan 1444 Hijriah ini Pemerintah Kota Padang bersama Baznas Kota Padang kembali menyalurkan bantuan bagi warga kurang mampu di Kota Padang.

Wali Kota Padang, Hendri Septa. (Dok. Istimewa)

Wali Kota Padang, Hendri Septa. (Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Padang menyalurkan 795 paket bahan pokok bagi warga kurang mampu (dhuafa) di Kecamatan Lubuk Begalung kota setempat.

Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Jumat mengatakan, dalam Ramadhan 1444 Hijriah ini Pemerintah Kota Padang bersama Baznas Kota Padang kembali menyalurkan bantuan bagi warga kurang mampu di Kota Padang.

Kali ini bantuan bahan pokok yang diberikan kepada 795 warga kurang mampu di Kecamatan Lubuk Begalung.

“Insha Allah, ini akan berlanjut untuk kecamatan-kecamatan lain di Kota Padang,” kata dia.

Menurut dia, paket bahan pokok ini bersumber dari infak, zakat dan sedekah yang dibayarkan oleh warga Kota Padang melalui Baznas Kota Padang.

Paket bahan pokok yang diberikan berisikan beras, minyak goreng, susu kaleng, teh dan sarden itu senilai Rp150 ribu.

“Saya mengajak bapak ibu penerima Sembako untuk bersama-sama mendoakan para muzakki kita, agar rezeki lancar dan diberikan keberkahan,” kata dia

Sebelumnya Hendri bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota setempat menyalurkan zakat bagi 560 penerima atau mustahik di Kecamatan Padang Timur pada bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

“Ini adalah kegiatan rutin dari Baznas Kota Padang untuk membantu mustahik,” kata dia.

Ia juga meminta penerima zakat mendoakan para muzakki yang telah menyalurkan bantuan ini. Dan penerima zakat juga diminta tertib dalam menerima bantuan nantinya.

Ia juga mengajak kepada muzakki agar menyalurkan bantuannya melalui Baznas Kota Padang yang bertujuan untuk membantu masyarakat di kota berpenduduk 900 ribu jiwa tersebut.

Ketua Baznas Kota Padang yang diwakili Yultel Ardi menyatakan zakat itu dari muzakki ASN dan non-ASN. Dengan zakat ini semoga bermanfaat bagi mustahik dan menjadi amal bagi para muzakki. (rdr/ant)

Exit mobile version