Cangkang Sawit Berserakan di Jalan Bypass Padang, Bahayakan Pengendara

Kemarin saja, saya lihat sudah ada 2 pemotor yang terjatuh

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Cangkang sawit yang berserakan di sepanjang Jalan Bypass mulai dari Batas Kota Padang dengan Kabupaten Padangpariaman sampai ke simpang Lubukminturun, Kecamatan Kototangah, dikeluhkan pengendara.

Pasalnya keberadaan cangkang tersebut membahayakan pengendara, terutama roda dua.

Pantauan Radarsumbar.com Selasa (4/4/2023) siang, terlihat cangkang sawit berserakan di pinggir jalan. Sebagian bahkan ada yang sudah sampai ke tengah jalan.

Kondisi jalan menjadi licin saat dilewati. Pengendara yang melintas tampak berhati-hati melewati lokasi tersebut.

Rusli (37) warga Lubukminturun mengatakan, keberadaan cangkang tersebut cukup mengganggu pengendara. Pasalnya sudah ada pemotor yang terjatuh gara-gara tergelincir saat melintasi jalan tersebut.

“Kemarin saja, saya lihat sudah ada 2 pemotor yang terjatuh,” ujarnya.

Anton (35) pengendara roda dua asal Indarung mengaku terjatuh dari motornya saat melintas di jalan tersebut.

“Saya hampir saja jatuh dari motor. Ternyata ada cangkang sawit yang berserakan, jalannya jadi licin. Beruntung saya tidak terlalu kencang,” terangnya.

Ia berharap ada tindakan tegas dari pihak kepolisian agar tidak berjatuhan korban jiwa.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin mengatakan siap menindak tegas kendaraan yang membawa cangkang sawit tersebut. “Kalau ketemu mobilnya akan saya tindak. Saya akan tilang. Ini sudah membahayakan pengendara lain,” ujarnya.

Ia berjanji akan memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli dan pengawasan terutama terhadap kendaraan-kendaraan yang membawa cangkang sawit. (rdr-007)

Exit mobile version