BBPOM Padang Pastikan Tak Ada Bahan Berbahaya di Pasa Pabukoan

BBPOM di Padang telah melakukan pengawasan di pasa pabukoan di Kota Padang seperti di Pasar Pabukoan Imam Bonjol dan pasa pabukoan Lubuk Buaya.

Pasa pabukoan di RTH Imam Bonjol. (Dok. Istimewa)

Pasa pabukoan di RTH Imam Bonjol. (Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Padang memastikan tidak menemukan bahan atau zat berbahaya pada makanan dan minuman yang dijual di pasa pabukoan di Kota Padang.

Kepala BBPOM di Padang Abdul Rahim mengatakan, BBPOM di Padang telah melakukan pengawasan di pasa pabukoan di Kota Padang seperti di Imam Bonjol dan Lubuk Buaya.

“Sejauh ini kita telah melakukan pengujian sampel makanan dan minuman di pasa pabukoan. Dari hasil pengujian cepat, tidak ditemukan pangan yang mengandung bahan berbahaya,” ujarnya, Senin (3/4/2023).

Adapun beberapa jenis sampel yang diuji di antaranya adalah mie, rumput laut, minuman berwarna mencolok, tahu, kerupuk merah, lauk berupa ikan, pempek dan olahan tepung lainnya.

Meskipun tidak ditemukan bahan berbahaya, namun pengawasan akan terus dilakukan di pasar-pasar pabukoan hingga menjelang Hari Raya Idulfitri.

Ia juga mengimbau kepada para pedagang agar tidak menggunakan bahan atau zat berbahaya dalam makanan atau minumannya, serta juga dapat menjaga kebersihan makanan dan minuman yang dijual. (rdr/MC Padang)

Exit mobile version