Tim Phyton Gagalkan Aksi Tawuran Remaja, Seorang Diamankan

Informasi adanya puluhan remaja yang akan melakukan tawuran, personil jajaran Polsek Lubuk Begalung dan Tim Phyton langsung bergerak ke TKP.

Polisi menangkap belasan pelaku tawuran. (Foto: Dok. Istimewa)

Polisi menangkap belasan pelaku tawuran. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim Phyton Polsek Lubuk Begalung membubarkan puluhan remaja diduga akan hendak tawuran pada Kamis (6/4/2023) pukul 00.10 WIB di pinggir sungai Jirek Gurun Laweh, Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

Kapolsek Lubuk Begalung Kompol Harry Mariza Putra menjelaskan, mendapat informasi adanya puluhan remaja yang akan melakukan tawuran, personil jajaran Polsek Lubuk Begalung dan Tim Phyton langsung bergerak ke TKP.

“Memang benar adanya puluhan remaja yang akan tawuran, semuanya langsung lari melihat polisi datang,” ujarnya.

Dijelaskan lagi, satu orang diantaranya berhasil diamankan oleh polisi dan dibawa ke Polsek Lubuk Begalung untuk dimintai keteranganya.

Saat diamankan, remaja berinisial FA (15) itu mengatakan, dia akan tawuran namun polisi cepat datang.

FA masih menjalani pemeriksaan dan sudah ditemani oleh ibunya. Nantinya, setelah diambil secara keseluruhan data-datanya, FA akan dikembalikan lagi ke orang tua.

“Kami menyuruh FA bersama orang tua untuk membuat surat pernyataan, kami mengimbau kepada para orang tua kalau anak tidak pulang sudah larut malam silakan di cari jangan dibiarkan kalau sudah begini dan susah jadinya,” ungkap Kompol Harry Mariza Putra. (rdr-007)

Exit mobile version