Trans Padang Koridor 6 Alami Kecelakaan, Ini Pengakuan Penumpang

Moda transportasi massal itu menabrak sejumlah kendaraan, seperti mobil dan sejumlah motor.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Trans Padang koridor 6 rute Pasar Raya-Kampus Unand dengan nomor polisi (nopol) BA 7195 QU dan kode bus 52 mengalami kecelakaan pada Sabtu (15/4/2023) sore.

Dalam peristiwa tersebut, moda transportasi massal itu menabrak sejumlah kendaraan, seperti mobil dan sejumlah motor.

Salah satu penumpang, Arief Pollo mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi di dekat Masjid Jami’ Pauh, Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kora Padang.

“Menurut cerita si sopir dia ngantuk. Memang mobil Trans (Padang)-nya tadi mulai dari Simpang Bypass Ketaping sudah mulai tidak normal jalannya,” katanya kepada Radarsumbar.com via pesan singkat.

Arief mengatakan, kendaraan yang ditabrak Trans Padang di antaranya mobil yang terparkir di pinggir jalan.

“Dan di sana ada bengkel motor, motor yang ditabrak itu motor yang ada di bengkel. (Untuk kepemilikan mobil), kalau kata orang di sana mobil orang bengkel itu,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Rico Rahmadian Albert mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan, termasuk Trans Padang dengan nomor polisi (nopol) BA 7195 QU itu sudah ditangani pihak berwajib.

“Sudah dibawa ke Unit Laka Lantas (Polresta Padang),” katanya.

Namun, Rico enggan menjelaskan kronologi kejadian dan menyerahkan untuk penyebab kecelakaan itu kepada Manajer Operasional PSM, Mexral.

“Silakan hubungi beliau, beliau yang lebih tahu,” katanya.

Hingga berita ini dirampungkan, Radarsumbar.com sudah mencoba menghubungi Mexral.

Namun, pesan singkat dan panggilan seluler yang ditujukan kepada pensiunan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang itu belum merespons. (rdr-008)

Exit mobile version