Ini Kronologi Kecelakaan Beruntun Trans Padang Koridor 6 Hantam 8 Kendaraan

Kendaraan yang ditabrak Trans Padang di antaranya mobil yang terparkir di pinggir jalan.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Polisi merilis kronologi kecelakaan Trans Padang koridor 6 rute Pasar Raya-Kampus Unand yang menghantam sejumlah kendaraan pada Sabtu (15/4/2023) sore.

Data dari Unit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polresta Padang, sejumlah kendaraan yang terdampak kecelakaan terdiri dari satu mobil dengan nomor polisi (nopol) BA 1788 QK.

Kemudian tujuh motor, yakni Honda Scoopy BA 2846 OH, Honda Vario Techno BA 5256 AC, Suzuki NEX B 3807 ULK, Honda Beat BA 2827 Q, Honda Beat BA 6387 BH, Yamaha Mio 125 BA 5341 SN dan Honda Vario BA 2336 AR.

“Peristiwa kecelakaan itu terjadi di Jalan Dr M Hatta depan Bengkel Regina Motor, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji Padang antara Bus Trans Padang dan sejumlah kendaraan,” kata Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polresta Padang, AKP Alfin.

Alfin mengatakan, bus Trans Padang yang dikemudikan Murdani (37) datang dari dari arah Simpang By Pass Ketaping menuju Pasar Baru.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), bus itu hilang kendali hingga menabrak mobil dan tujuh motor.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu penumpang, Arief Pollo mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi di dekat Masjid Jami’ Pauh, Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kora Padang.

“Menurut cerita si sopir dia ngantuk. Memang mobil Trans (Padang)-nya tadi mulai dari Simpang Bypass Ketaping sudah mulai tidak normal jalannya,” katanya kepada Radarsumbar.com via pesan singkat.

Arief mengatakan, kendaraan yang ditabrak Trans Padang di antaranya mobil yang terparkir di pinggir jalan.

“Dan di sana ada bengkel motor, motor yang ditabrak itu motor yang ada di bengkel. (Untuk kepemilikan mobil), kalau kata orang di sana mobil orang bengkel itu,” ucapnya.

Terpisah, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Rico Rahmadian Albert mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan, termasuk Trans Padang dengan nomor polisi (nopol) BA 7195 QU itu sudah ditangani pihak berwajib.

“Sudah dibawa ke Unit Laka Lantas (Polresta Padang),” katanya.

Namun, Rico enggan menjelaskan kronologi kejadian dan menyerahkan untuk penyebab kecelakaan itu kepada Manajer Operasional PSM, Mexral.

“Silakan hubungi beliau, beliau yang lebih tahu,” katanya.

Hingga berita ini dirampungkan, Radarsumbar.com sudah mencoba menghubungi Mexral.

Namun, pesan singkat dan panggilan seluler yang ditujukan kepada pensiunan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang itu belum merespons. (rdr-008)

Exit mobile version