Hari Raya Idul Fitri, Ini Jadwal Operasi Seluruh Koridor Bus Trans Padang

Kami menyesuaikan dengan penetapan Idul Fitri 1444 Hijriah dari Pemerintah

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM) memastikan tetap mengoperasikan moda transportasi Trans Padang selama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Direktur Utama (Dirut) Perumda PSM, Rico Rahmadian Albert mengatakan, jadwal pengoperasian bus Trans Padang mengalami perubahan pada hari pertama Lebaran.

“Dimulainya hari apa, kami menyesuaikan dengan penetapan Idul Fitri 1444 Hijriah dari Pemerintah, kami berpatokan kepada itu,” kata Rico dalam keterangan tertulis, Kamis (20/4/2023) siang.

Jadwal pengoperasian bus pada hari pertama lebaran, kata Rico, dimulai pada pukul 10.00 WIB bagi seluruh bus yang melintasi empat koridor Trans Padang.

“Bagi koridor 1, 5, dan 6 dari enam rit menjadi lima rit. Sementara untuk koridor 4 dari lima rit menjadi empat rit,” katanya.

Kebijakan itu, katanya, tertuang di dalam Surat Edaran (SE) PSM nomor 075/DIR-PSM/IV/2023 tentang pemberitahuan operasional bulan Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

“Aturan (jadwal operasi) Trans Padang itu hanya berlaku satu hari, di hari pertama lebaran. Untuk hari berikut dan seterusnya, jadwalnya sesuai seperti semula dari pukul 06.10 hingga pukul 19.00 WIB,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Trans Padang memiliki empat koridor yang melintasi berbagai kawasan.

Koridor 1 merupakan rute dari Pasar Raya ke Lubuk Buaya dan sebaliknya.

Koridor 4 dari Anak Air ke Teluk Bayur dan sebaliknya.

Koridor 5 melayani rute Indarung ke Pasar Raya dan sebaliknya.

Terakhir, koridor 6 dari Pasar Raya ke Kampus Unand dan sebaliknya. (rdr-008)

Exit mobile version