Dishub Padang Terapkan Rekayasa Lalu Lintas ke Pantai Air Manis

Rekayasa lalu lintas ini dimaksudkan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan akibat meningkatnya jumlah kunjungan ke objek wisata tersebut, selama libur hari raya Idulfitri 1444 H.

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan Dishub Padang di Pantai Air Manis. (Dok. Istimewa)

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan Dishub Padang di Pantai Air Manis. (Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang mulai hari ini, Senin (24/04/2023), mulai melakukan rekayasa lalu lintas menuju objek Wisata Pantai Air Manis.

Kepala Dishub Kota Padang Yudi Indra Syani menjelaskan, rekayasa lalu lintas ini dimaksudkan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan akibat meningkatnya jumlah kunjungan ke objek wisata tersebut, selama libur hari raya Idulfitri 1444 H.

“Kita menyiapkan beberapa alternatif jalur yang dapat ditempuh, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan di satu titik,” kata Kadis.

Adapun jalur yang telah disiapkan adalah, untuk jalur dar Batang Arau melalui jembatan Siti Nurbaya, yang biasanya dapat dilalui dua arah, selama penerapan rekayasa lalu lintas dijadikan jalur satu arah, yakni jalur masuk menuju Pantai Air Manis.

Sementara bagi pengunjung yang sudah selesai berwisata, maka akan diarahkan oleh petugas untuk keluar di jalur Koto Kaciak (jalur lama di samping Kantor Camat Padang Selatan). Jalur ini digunakan hanya untuk pintu keluar.

Sementara jalur lain yang dapat dipergunakan bagi pengunjung dari arah Selatan Kota Padang adalah jalan baru Teluk Bayur samping Lantamal II. Jalur ini bisa digunakan dua arah, yakni jalur masuk sekaligus jalur keluar.

“Kita harapkan dengan adanya rekayasa lalu lintas dapat mengurai kemacetan, sehingga para wisatawan dapat menikmati berwisata di Kota Padang dengan nyaman,” tukas Yudi. (rdr/MC Padang)

Exit mobile version