Bonsai Harga Rp50 Ribu hingga Rp80 Juta Ada di Festival Muaro Padang

Bonsai yang dipamerkan merupakan bonsai pilihan dan sudah diseleksi terlebih dulu sehingga dapat menarik perhatian pembeli.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sebanyak 75 bonsai dipamerkan dalam acara Festival Muaro Padang, Selasa (25/4/2023). Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yang digelar Pemko Padang di libur Idul Fitri.

Bonsai yang dipamerkan merupakan bonsai pilihan dan sudah diseleksi terlebih dulu sehingga dapat menarik perhatian pembeli.

“Semua tanaman bonsai yang dipamerkan ini berasal dari Padang,” kata Ketua Persatuan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Padang, Azhari.

Berbagai macam harga bonsai yang dipamerkan. Mulai dari bibit yang dibanderol seharga Rp50 ribu, sedangkan bonsai yang sudah besar dipatok harga Rp60 juta hingga Rp80 juta.

“Semakin tua umur bonsai maka semakin mahal juga harganya, kesabaran menjadi hal yang penting dalam hidup ini. Seperti itulah hikmahnya jika kita ingin menjadi orang yang bernilai,” ungkapnya.

Menurutnya, tanaman bonsai ini melambangkan karya seni yang membutuhkan kesabaran.

“Bonsai merupakan tanaman yang tidak akan pernah selesai, butuh kesabaran dalam merawatnya, butuh ketekunan dan pemupukan. Walaupun terbilang mahal, kemarin sudah ada yang membeli bonsai ini,” jelas Ketua PPBI Kota Padang itu.

Tak hanya itu pengunjung juga sangat antusias bahkan hanya sekadar melihat tanaman tersebut.

“Bonsai sendiri termasuk ke dalam barang eksklusif. Nantinya kita berharap kepada para kolektor mencari bonsai ini ke Sumbar, khususnya Kota Padang,” lanjutnya.

Dijelaskannya, tanaman bonsai yang laku terjual nanti hasil penjualannya akan diserahkan kepada pemiliknya.

Tak hanya itu, Ketua PPBI Kota Padang berharap dengan kegiatan ini dapat memajukan UMKM dan petani bonsai (rdr/MC Padang)

 

 

 

Exit mobile version