Pemain Liga 1-Garuda Select Ramaikan Laga Sumbar All Star Vs Semen Padang Selection

Pertandingan tersebut digelar untuk mengobati kerinduan warga Sumbar datang ke stadion menyaksikan pertandingan sepak bola

Laga Perang Bintang antara Semen Padang Selection menghadapi Sumbar All Star di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sabtu (29/4) (ANTARA/HO Semen Padang FC)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Sejumlah pemain Liga 1 hingga pemain Garuda Select akan turun membela tim Sumbar All Star dalam laga Perang Bintang menghadapi Semen Padang Selection yang akan digelar di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (29/4/2023).

Pelatih Sumbar All Star Dian Rama di Padang, Kamis, mengatakan sejumlah pemain Liga 1 yang akan turun dalam pertandingan itu di antaranya, penjaga gawang PSS Sleman Jandia Eka Putra, Leo Guntara Borneo FC, dan Fadilah Nurrahman yang bermain di Madura United.

Kemudian pemain Persebaya M Iqbal dan Andre Octaviansyah, Ikhsanul Zikrak Rans United, Irsyad Maulana yang bermain di Persita serta pemain Garuda Select Nabi Assyura.

Selain itu ada juga pemain dari Liga 2 yakni Ruli Desrian, Gitra Yuda, Rahmad Triadi, Bima Prahara, dan Gustavio Harfiandi. Selanjutnya Ronaldo Eko Julianto, Aviti Arsa, Arif Yanggi Rahman, Fachri Alhayani, dan Mardiono serta pemain PPLP Sumbar M Fadhil

Sementara itu, CEO Semen Padang FC (SPFC) Win Bernadino mengatakan pertandingan tersebut digelar untuk mengobati kerinduan warga Sumbar datang ke stadion menyaksikan pertandingan sepak bola.

“Kita mengetahui setelah kejadian Kanjuruhan Malang kompetisi sempat dihentikan dan sudah lama tidak ada pertandingan di stadion ini. Ini yang coba kami lakukan sekaligus mulai menghangatkan mesin tim menghadapi musim depan,” kata dia.

Ia juga mengatakan pertandingan temu kangen tersebut akan akan dimanfaatkan untuk mengintip calon pemain lokal (asal Sumbar) yang bakal direkrut Semen Padang FC untuk mengarungi musim baru 2023.

“Mayoritas pemain musim 2022 sudah habis kontrak pada Februari meskipun ada beberapa pemain muda yang dikontrak jangka panjang dua tahun. Jadi, pertandingan temu kangen nanti menjadi salah satu momen melihat pemain Sumbar yang cocok direkrut untuk calon skuad Semen Padang FC musim ini,” kata dia

Sementara itu, Pelatih SPFC Selection Delfi Adri juga tidak menampik akan memantau pemain Sumbar All Stars dan menjadikan pertandingan tersebut sebagai ajang seleksi dan evaluasi skuad SPFC musim 2022.

“Mudah-mudahan dari pertandingan besok akan ada pemain yang terjaring dari tim Sumbar All Stars. Kalau pemain yang bersangkutan mau dan Semen Padang mau, kemudian ada kecocokan. Jadi itu yang kami harapkan dalam pertandingan besok,” katanya.

Tim Semen Padang Selection sendiri akan diperkuat Ikhram Algiffari, Mukhti Al Haq (Penjaga Gawang), Finno Andrianas, Wiranto, Yoga Noviandre, Aldo Claudio, Andhika Kurniawan, M. Hanif Mahdi, Geno Nofiansyah, Firman Juliansyah, Rudi, Vendry Mofu, Rosad Setiawan, M. Sanjaya, Gilang Anugerah Esa, Gala Pagamo, dan Lugas Satrya Pratama. (rdr/ant)

Exit mobile version