Direktur PNP Pimpin Langsung Pemakaman Pegawai yang Ditemukan Meninggal Mendadak

Alhamdulillah jasad Rudy sudah dimakamkan

Direktur PNP, Surfa Yondri dan jajaran menghadiri langsung pemakaman salah seorang pegawai yang ditemukan meninggal mendadak beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri mengatakan, jasad Rudy (54) yang merupakan pegawai di kampus vokasi itu sudah dimakamkan.

Pemakaman tersebut dilakukan pada Rabu (26/4/2023) siang usai pihak kepolisian dan kampus telah menemukan keberadaan keluarga Rudy.

Pasalnya, saat ditemukan meninggal mendadak beberapa waktu lalu di kawasan Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, tidak ada satupun pihak keluarga Rudy yang mengetahuinya.

“Alhamdulillah jasad Rudy sudah dimakamkan,” katanya kepada Radarsumbar.com via pesan singkat, Kamis (27/4/2023).

Pria yang akrab disapa Boyon itu mengatakan, jasad Rudy dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam.

Bahkan, pria berkacamata itu ikut hadir langsung di prosesi pemakaman salah satu koleganya di PNP tersebut.

“Jajaran pejabat utama kami hadir langsung, seperti saya sendiri selaku Direktur, Ketua Senat, KBAU, para jajaran dan staf PNP serta RT tempat beliau berdomisili,” katanya.

Sebagaimana diketahui, polisi dan pihak dari PNP sudah menemukan keluarga almarhum Rudy (54) yang ditemukan meninggal di kawasan Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Perwakilan dari PNP, Fajri Arianto saat dihubungi Radarsumbar.com.

“Iya, kami sudah bertemu dengan pihak keluarga yang bersangkutan,” kata Fajri via seluler, Rabu (26/4/2023) siang.

Fajri menjelaskan, pihak keluarga akhirnya bisa ditemukan setelah Polisi dan PNP menyebar kabar terkait jasad Rudy melalui berbagai kanal informasi.

“Hingga akhirnya kami dihubungi oleh pihak yang mengaku sebagai keluarga almarhum, kemudian kami langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga,” katanya.

Langkah yang diambil PNP, kata Fajri, adalah sebagai tanggung jawab moral dan bentuk solidaritas kampus. Pasalnya, Rudy merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pada intinya, kami sudah menemukan pihak keluarga, sehingga saat ini kami langsung mengurus segala proses administrasi yang bersangkutan sampai dimakamkan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pegawai PNP ditemukan tidak bernyawa di depan rumahnya di Jalan Bunda Raya, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang pada Senin (24/4/2023) sore.

Kanit Reskrim Polsek Padang Utara Iptu Heru Gunawan mengatakan, mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki.

“Kami langsung ke TKP dimana mayat itu ditemukan. Mayat itu bernama Rudy (54) merupakan karyawan Tata Usaha (TU) PNP,” ungkapnya.

Heru mengatakan, mayat Rudy pertama kali ditemukan salah seorang warga yang sedang mencari botol bekas. Korban ditemukan tergeletak di depan pintu rumah.

Si pencari botol bekas tersebut memberitahukan kepada warga sekitar dan laporan diteruskan ke Polsek Padang Utara.

“Mendapat informasi, personel segera mendatangi TKP dan benar ditemukan seorang laki-laki dewasa dalam keadaan meninggal dunia,” imbuh Heru. (rdr-008)

Exit mobile version