Polisi di Padang Ini Bantu Warga Jabar yang Tak Punya Uang untuk Pulang Kampung

KA SPKT Unit III Polresta Padang Ipda Ikhlas memberikan bantuan kepada warga Jabar yang ingin pulang kampung. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tidak memiliki uang untuk pulang kampung ke Jawa Barat (Jabar), seorang pria bernama Andre Saepuloh (40) datang ke Polresta Padang untuk meminta bantuan pada Kamis (27/4/2023) malam.

Informasi yang diterima Radarsumbar.com, pria tersebut langsung disambut hangat KA SPKT Unit III Polresta Padang Ipda Ikhlas yang ketika itu sedang berjaga.

Pria tersebut lalu dibawa ke dalam ruangan. Di sana dia bercerita bahwa dirinya sudah tidak ada uang untuk pulang ke kampung halamannya di Jawa Barat. Ia berharap dirinya bisa dibantu untuk membelikan tiket pulang kampung. Usai mendengar keluh kesah pria itu, Ipda Ikhlas yang baru menjabat sebagai KA SPKT di Polresta Padang membawa pria itu ke loket bus NPM di Jalan Juanda.

Di sana Ikhlas membelikan tiket untuk pria itu bisa pulang ke kampungnya. Ikhlas juga memberikan sejumlah uang untuk keperlua di jalan. Mata pria tersebut berkaca-kaca menerima bantuan Ikhlas sembari menyampaikan ucapan terima kasih.

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap yang mendapat informasi itu langsung memberikan apresiasi kepada Ipda Ikhlas yang telah melayani serta menolong masyarakat yang membutuhkan.

“Malam tadi ada seorang laki-laki datang ke Polresta Padang. Saya kira ia ingin membuat laporan. Namun ternyata, pria itu meminta tolong kepada personel kita untuk membantunya membelikan tiket untuk pulang kampung, karena uangnya sudah habis untuk mudik,” beber Kapolresta.

Spontan, KA SPKT Unit III Polresta Padang Ipda Ikhlas yang bertugas saat itu merasa kasihan dan langsung mengantarkan pria itu ke loket bus NPM dan membelikannya tiket pulang.

“Hati nurani personel Polresta Padang terpanggil. Kami akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga, terutama warga yang benar-benar membutuhkan,” ujarn Kapolresta Padang. (rdr-007)

Exit mobile version