Warga Padang Diduga Diperas Gegara Abu Rokok di Kelok Jariang, Polisi Intensifkan Patroli

Modus operandinya tergolong baru

Terlihat personel Polsek Bungus Teluk Kabung melakukan patroli di seputaran Kelok Jariang. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Jajaran Polsek Bungus Teluk Kabung melakukan patroli siang dan malam guna menindaklanjuti adanya informasi terkait aksi pemerasan di Kelok Jariang tepatnya di perbatasan Kota Padang dengan Kabupaten Pesisir Selatan. Kejadian itu diposting di platform media sosial TikTok pada Kamis (4/5/2023) lalu.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung Kompol Al Indra mengatakan pihaknya telah menghubungi keluarga korban. Berdasarkan informasi yang didapat, diketahui modus pelaku yakni dengan cara mengiringi mobil korban dari belakang menggunakan motor. Pelaku kemudian memepet mobil korban, karena merasa matanya terkena abu rokok dari sopir mobil. Ujung-ujungnya pelaku kemudian meminta ganti rugi hingga ratusan ribu rupiah.

“Modus operandinya tergolong baru. Pelaku mengiringi mobil korban dari belakang, lalu tiba-tiba minta ganti rugi karena matanya terkena abu rokok dari sang sopir. Dalih untuk berobat, pelaku meminta uang ganti rugi,” tegas Al Indra, Minggu (7/5/2023).

Cara tersebut kata Al Indra, dipakai oleh pelaku untuk kemudian mengintimidasi korban. “Pelaku sepertinya memang sengaja mengintai pengemudi atau sopir yang merokok dalam perjalanan yang tentunya dengan kaca depan bagian kemudi terbuka lebar. Yang memudahkan pelaku melihat penumpang kendaraan. Jadi soal mata yang terkena abu rokok itu jika dicocokkan dengan keterangan korban yang menceritakan kepada kami melalui sambungan telfon sangat tidak masuk akal jika pelaku meminta ganti rugi ratusan ribu rupiah,” terang Al Indra.

Ia meminta korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bungus Teluk Kabung. Pasalnya sejak kejadian, pihaknya belum menerima laporan dari korban. Laporan tersebut, akan memudahkan dalam penyelidikan nanti.

Sebelumnya, akun TikTok @norafitrianiidris memposting terkait kejadian begal di Kelok Jariang.

“Begal di kelok jariang sebelum bungus padang, pake motor kejadian jam 7 pagi tadi, mobil bapakku dipepet didepan, dipaksa turun, dia ambil batu dan sopir dipukul bagian perut. Tolong pihak berwajib setempat usut demi keselamatan bersama,” tulis akun tersebut. (rdr-007)

Exit mobile version