Cerita Prajurit TNI Saksikan Driver Ojol Tertimpa Pohon di Padang: Saya Berada di Belakang Korban

Korban langsung kami evakuasi bersama-sama usai pohon dipotong-potong

Babinsa Ranah Parak Rumbio, Sertu Yose Febri. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang pengemudi (driver) ojek online (ojol) dengan merek Maxim tertimpa pohon yang tumbang di kawasan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa yang terjadi pada Senin (8/5/2023) siang itu tampaknya menjadi momen yang tak akan pernah terlupakan seumur hidup oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat, Sertu Yose Febri.

Betapa tidak, ia menyaksikan langsung peristiwa yang merenggut nyawa Endar Muda Nasution (63) usai tertimpa pohon tersebut

“Saya kebetulan berada di belakang dia saat pohon tumbang, melihat itu spontan saya langsung berupaya membantu korban dibantu masyarakat setempat,” katanya.

Yose mengatakan, saat kejadian, korban tidak dalam keadaan membawa penumpang.

“Motor yang dikendarai korban ini datang dari arah Pasar Raya menuju kawasan Teluk Bayur,” ungkapnya.

Melihat korban sudah berlumuran darah, Yose menyebut langsung menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang.

“Korban langsung kami evakuasi bersama-sama usai pohon dipotong-potong,” katanya.

Sementara itu, Kabid KL BPBD Kota Padang, Basril mengatakan, pohon yang tumbang berjenis kedondong dengan panjang 20 meter dan diameter 65 sentimeter.

“Kendala kami adalah arus lalu lintas (lalin) macet, kemudian ramainya warga yang menyaksikan peristiwa tersebut,” katanya.

Basril mengatakan, pohon tumbang terjadi pada saat angin kencang dan hujan deras di sejumlah kawasan Kota Padang.

“Sehingga pohon tersebut tumbang dan menimpa seorang pengendara motor, kami langsung mengevakuasi pohon dan korban,” ujar Basril. (rdr-008)

Exit mobile version