BPBD Padang Lakukan Perawatan Alat-alat Kebencanaan agar Siap Saat Digunakan

BPBD Kota Padang melakukan kegiatan pemeliharaan alat kebencanaan. (Foto: Dok.Infopublik.id)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang melakukan kegiatan antisipasi dini berupa pemeliharaan alat kebencanaan yang berlangsung di Mako BPBD Kota Padang, Senin (15/5/2023).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Al Banna mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk optimalisasi alat dan antisipasi kejadian bencana di Kota Padang

Ia mengatakan, akhir-akhir ini banyak terjadi bencana diakibatkan cuaca ekstrem seperti pohon tumbang, banjir dan longsor terutama di pinggir sungai, serta angin kencang sehingga atap berterbangan.

“Dan untuk menyikapi segala hal yang terjadi tersebut, BPBD Kota Padang melakukan perawatan alat kebencanaan oleh Personel Rescue dan Pusdalops, diantaranya perahu karet, jenset, pompa air, mesin chainsaw dan lain sebagainya,” ungkap Al Banna dikutip dari laman infopublik.id.

“Dengan perawatan peralatan ini, seperti perahu karet yang sedang di perbaiki oleh Rescue dan apabila terjadi bencana peralatan kita siap digunakan di lapangan nantinya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dalam perawatan alat kebencanaan ini juga disaksikan oleh Sekretaris serta Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Padang. (rdr)

Exit mobile version