Seorang Pensiunan PNS di Padang Ditemukan Tewas di Dalam Rumahnya

Petugas mengevakuasi jenazah salah seorang pensiunan PNS dari dalam rumah. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang pensiunan PNS dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar berinisial G (67) ditemukan tewas di dalam rumahnya Komplek Villa Melati Mas II Blok B No 14, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Peristiwa tersebut dilaporkan pada Rabu (17/5/2023) sekitar pukul 17.30 WIB. Usai mendapatkan laporan, Jajaran Polsek Padang Utara dibantu Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Padang langsung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Kanit Reskrim Polsek Padang Utara Iptu Heru Gunawan mengatakan, korban diketahui meninggal, bermula ketika ponakannya ingin mengunjungi tantenya tersebut di rumah. Namun saat ponakan tersebut memanggil korban di depan pagar rumah, korban yang berada di dalam rumah tak menyahut.

“Setelah itu, ponakannya lalu menelepon korban, tapi tetap tak ada jawaban. Ia kemudian memastikan dengan bertanya kepada salah satu tetangga tentang keberadaan tantenya tersebut,” ungkap Heru, Kamis (18/5/2023).

Bersama dengan warga, ponakan korban kemudian mencoba masuk ke dalam rumah. Belum sampai masuk ke dalam rumah yang terkunci, mereka mencium bau busuk yang berasal dari dalam rumah tersebut.

Mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Alai Parak Kopi. Setelah Bhabinkamtibmas datang, bersama warga pintu rumah dibuka secara paksa.

“Warga kaget karena korban ditemukan di dalam rumah dalam kondisi sudah tak bernyawa. Berdasarkan keterangan dari adik kandung korban bernama Asrial (65), korban masih berkomunikasi dengannya pada Minggu 14 Mei 2023. Adik korban mengaku jika korban mengalami obesitas sehingga menderita sakit pada bagian kedua kaki sehingga mengakibatkan ia susah berjalan,” papar Heru.

“Selanjutnya dilakukan olah TKP. Dan jenazah korban dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum,” ujar mantan Kanit Reskrim Polsek Bungus Teluk Kabung tersebut. (rdr-007)

Exit mobile version