Pelaku Pemukulan terhadap Pengurus KPP Padang Ditangkap

Pelaku inisial ID (50) merupakan ketua dari Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima (KBPKL).

Pengurus KPP Padang yang dipukul usai perawatan. (Dok. Istimewa)

Pengurus KPP Padang yang dipukul usai perawatan. (Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pelaku pemukulan terhadap pengurus Komunitas Pedagang Pasar Raya (KPP) Padang, Irsal Mawardi Sutan Pangeran berhasil ditangkap oleh polisi. Diketahui pelaku adalah pria berusia 50 tahun berinisial ID.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Andriansyah Putra didampingi Kasi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delfina mengatakan, pelaku inisial ID (50) merupakan ketua dari Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima (KBPKL).

“ID diduga telah melakukan penganiayaan (pemukulan, red) terhadap seorang pengurus KPP Padang, Irsal Mawardi Sutan Pangeran.”

“Alasannya melakukan aksi tersebut belum bisa diberitahu karena masih pemeriksaan. Yang jelas pelaku sudah kita tangkap,” ujarnya.

Dijelaskannya lagi, pelaku ID (50) ditangkap oleh jajaran Jatanras Satreskrim Polresta Padang pada Kamis (18/5/2023) di kawasan Ratulangi saat sedang berjalan-jalan.

“Pelaku ID langsung kami tangkap dan kami bawa untuk dilakukan pemeriksaan dugaan penganiayaan tersebut. Untuk informasi lanjut, nanti kita sampaikan lagi,” ungkap Kasat.

Sebelumnya, seorang pengurus Komunitas Pedagang Pasar Raya (KPP) Padang, Irsal Mawardi Sutan Pangeran diduga dihajar oleh oknum pengurus Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima (KBPKL)

Peristiwa itu diketahui terjadi pada Rabu (17/5/2023) siang. Hal itu disampaikan langsung oleh korban, Irsal Mawardi kepada Radarsumbar.com.

Irsal mengaku juga sempat didorong oleh anggota dari pengurus KBPKL sebelum ditonjok.

Irsal mengaku wajahnya memar dan kepalanya pusing usai ditonjok. Keluarga yang merasa tak senang kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polresta Padang.

Laporan polisi itu tertuang di dalam nomor LP/B/325/V/2023/SPKT/Polresta Padang/ Polda Sumbar tanggal 17 Mei 2023. (rdr-007)

Exit mobile version