Sukseskan Penas Tani, Satpol PP Padang Kerahkan 300 Personel

Satpol PP Padang menggelar Apel Pasukan jelang Penas Tani XVI (ANTARA/HO Satpol PP Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satuan Polisi (Satpol) PP Padang, Sumatera Barat menurunkan 300 personel dalam menyukseskan pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang akan digelar di Kota Padang pada 10-15 Juni 2023.

Kasatpol PP Padang, Sumatera Barat Mursalim di Padang, Selasa mengatakan personel ini ditugaskan untuk menjaga penertiban dan ketentraman di kota setempat saat pelaksanaan kegiatan nasional tersebut.

“Kita tadi sudah melakukan apel pasukan pengamanan kegiatan yang akan dipusatkan di Lapangan Udara Sutan Sjahrir Kota Padang tersebut,” kata dia.

Dirinya mengimbau jajaran agar menjaga kenyamanan dan ketentraman di Kota Padang ditingkatkan yang bertujuan agar para tamu yang datang ke Kota Padang merasa nyaman sehingga citra baik bagi Kota Padang bisa terjaga terhadap para tamu yang datang.

“Berikanlah pelayanan yang baik kepada masyarakat dan tamu yang datang di kota Padang,” kata dia.

Ia menjelaskan personel ini juga akan ditempatkan di penginapan para tamu Penas Tani Nelayan yang menginap di Kota Padang.

“300 orang personil telah ditetapkan untuk menjaga ketertiban di kawasan pemukiman tamu kegiatan Penas Tani,” kata dia

Sementara Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Tani dan Nelayan ke-16 yang akan digelar pada 10-15 Juni 2023 di Kota Padang akan mendongkrak perekonomian di daerah itu.

“Penas Tani dan Nelayan ke-16 tahun 2023 di Kota Padang ini penting bagi Kota Padang. Meski kegiatan itu sempat tertunda selama tiga tahun karena pandemi, namun akhirnya dilaksanakan juga di tahun 2023 ini,” katanya.

Ia optimistis kegiatan itu akan mendongkrak perekonomian Kota Padang karena meningkatnya kunjungan dari gelaran acara nasional tersebut yang bakal diikuti 40 ribu peserta.

Menurut dia, Penas Tani dan Nelayan yang berpusat di Lapangan Udara Sutan Sjahrir itu dapat menjadi sarana berbagi informasi di kalangan masyarakat petani dan nelayan.

“Kita juga sudah menyiapkan 2.900 rumah untuk pemondokan di lima kecamatan di Kota Padang. Insya Allah penginapan tersebut akan selesai didata sebelum acara tanggal 10 Juni 2023 nanti,” katanya. (rdr/ant)

Exit mobile version