Dirut Perumda AM Padang Imbau Warga Hemat Air

Dampak dari musim kemarau ini berkurangnya debit air sungai yang masuk dan tertampung dalam intake.

Dirut Perumda AM Padang mengecek perbaikan aliran air di Intake Lubuk Minturun. (Dok. Istimewa)

Dirut Perumda AM Padang mengecek perbaikan aliran air di Intake Lubuk Minturun. (Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Direktur Utama Perumda Air Minum (AM) Kota Padang Hendra Pebrizal meninjau kondisi Intake Perumda Air Minum Kota Padang yang berada di Lubuk Minturun.

Kedatangan Dirut guna memastikan ketersediaan air baku benar-benar mencukupi untuk kebutuhan pelanggan dan masyarakat, mengingat Kota Padang sudah mulai merasakan musim kemarau.

“Dampak dari musim kemarau ini berkurangnya debit air sungai yang masuk dan tertampung dalam intake,” kata Hendra, Selasa (30/5/2023).

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat, terutama pelanggan untuk mulai menghemat air. Tak hanya itu, pelanggan juga diimbau untuk menggunakan bak penampung sebagai antisipasi kekurangan air.

Berdasarkan perkiraan BMKG bahwa dalam beberapa bulan ke depan, beberapa kota di Sumbar akan mengalami musim kemarau yang cukup panjang, dan beberapa sungai di Kota Padang sudah mengalami pendangkalan dan debit air berkurang.

“Biasakan matikan kran saat tidak digunakan, pakailah air sesuai kebutuhan,” imbau Dirut Perumda AM Padang tersebut. (rdr/MC Padang)

Exit mobile version