Peringatan Hari Lahir Pancasila, Anggota DPRD Kota Padang Banyak Absen

Sebagai perpanjangan tangan rakyat, anggota DPRD Kota Padang harus bisa memberikan contoh ideologi yang baik bagi konstituen mereka.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Padang, Roy Madea Oka Putra. (Foto: Dok. Istimewa)

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Padang, Roy Madea Oka Putra. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Padang, Roy Madea Oka Putra menyoroti absennya seluruh anggota DPRD Kota Padang pada upacara Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni.

Dia menyayangkan anggota DPRD Kota Padang yang seharusnya menjadi contoh tidak ikut dalam kegiatan sakral tersebut. “Sejatinya Pancasila merupakan ideologi negara.”

“Setiap insan wajib menghormati perjuangan para pendiri bangsa dengan melakukan peringatan upacara tiap tahunnya, sayang tidak ada satupun unsur dari (DPRD Kota Padang yang datang,” katanya kepada awak media, Kamis (1/6/2023).

Pria yang akrab disapa Boni itu mempertanyakan anggota DPRD Kota Padang yang tidak hadir lantaran takut hujan atau tak memiliki kendaraan untuk ikut upacara Hari Lahir Pancasila di lapangan Balai Kota Padang.

“Apa yang terjadi hari ini merupakan preseden buruk bagi lembaga kedewanan, sangat terlihat jiwa ideologi dan kebangsaan mereka sangat rendah,” katanya.

Seharusnya, kata Boni, sebagai perpanjangan tangan rakyat, anggota DPRD Kota Padang harus bisa memberikan contoh ideologi yang baik bagi konstituen mereka.

“Jiwa ideologi harus ditanamkan sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air dan bangsa dan wujud penghormatan terhadap para pejuang bangsa,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version