Pembangunan Fase 7 Pasar Raya Padang, KPP: Perjuangan Kami melalui Andre Rosiade

Fase 7 yang sedang (akan) dibangun, bukan upaya Wali Kota Padang atau Gubernur Sumbar

Sejumlah pedagang toko Pasar Raya berkumpul pada Jumat (2/6/2023) siang. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sekretaris Komunitas Pedagang Pasar (KPP) Raya Padang, Irwan Sofyan menyebut bahwa pembangunan Fase 7 Pasar Raya Padang merupakan perjuangan pihaknya yang diteruskan oleh anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade.

Hal tersebut disampaikan oleh Irwan saat menggelar rapat dengan sejumlah pedagang toko di Pasar Raya Padang, Kompleks Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang terkait keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Fase 7 yang sedang (akan) dibangun, bukan upaya Wali Kota Padang atau Gubernur Sumbar. Yang mendapatkan itu kami, melalui Andre Rosiade melalui surat kami,” kata Irwan, Jumat (2/6/2023) siang.

Irwan bahkan memastikan, jika KPP tidak mengirimkan surat ke Kementerian Perdagangan (Kemendag), bisa dipastikan Fase 7 Pasar Raya Padang tidak akan kunjung dibangun.

“Kalau seandainya surat ini tak ada, mungkin tak dapat. Fase 7 kami yang dapatkan, diperjuangkan Andre Rosiade. Bukan Kadis (Perdagangan), walau dia mengatakan concern. Terima kasih, tapi itu bukan upaya dia,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPP, Asril Manan mengatakan, bahwa sumber permasalahan utama di Pasar Raya Padang adalah terkait dengan Peraturan Wali Kota (Perwako) Nomor 438 Tahun 2018 tentang Aturan PKL.

“Kami sudah cukup melawan, sudah mengadu ke mana pun, perjuangan membutuhkan pengorbanan. Kami berharap para pedagang toko ini satu suara,” katanya. (rdr-008)

Exit mobile version