Gegara Minyak CPO Tumpah, Jalan Panorama II Sitinjau Lauik Macet

Jalan di Panorama II Sitinjau Lauik alami kemacetan akibat tumpahan minyak CPO. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Minyak crude palm oil (CPO) tumpah di kawasan Panorama II Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubukkilangan, Kota Padang, Selasa (6/6/2023) sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibatnya terjadi kemacetan panjang karena kendaraan tak dapat melintas karena jalanan yang licin.

“Macetnya panjang Pak. Dari batas Kota Padang-Solok sampai ke Panorama II. Ada tumpahan minyak sawit. Jalan licin, tidak bisa dilalui,” kata Rangga (35) pengendara roda dua, warga Bandarbuat, Kota Padang.

Pengendara lain, Iman (46) mengaku sudah menunggu selama hampir 2 jam. Pasalnya kendaraan tak dapat melintas disebabkan jalanan licin karena adanya tumpahan CPO.

“Sekitar pukul 1 pagi baru bisa dilalui,” ujarnya.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin menjelaskan, untuk mengantisipasi kemacetan akibat tumpahan minyak, jajarannya langsung diterjunkan ke lokasi. Sembari mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut, pihaknya juga berusaha mencarikan solusi agar jalan tersebut segera bisa dilalui pengendara.

“Kami bersama jajaran Polsek Lubukkilangan langsung mencari solusi. Kami kemudian menebar serbuk kayu di atas jalan yang penuh dengan minyak CPO. Ada puluhan karung yang kami tebar di jalan,” ujarnya, Rabu (7/6/2023).

Alfin menyebut, beberapa jam kemudian kemacetan dapat diurai. “Setelah kita lakukan penanganan sementara dengan menebar serbuk kayu, sekitar pukul 1 pagi, jalan tersebut sudah bisa dilalui kembali,” tuturnya. (rdr-007)

Exit mobile version