Tim SAR Evakuasi Dua Atlet Paralayang dari Bukit Pantai Air Manis

Pada saat mereka terbang, peralatan terbang paralayang ini tersangkut di atas pohon yang berada di perbukitan, karena ada trouble.

Evakuasi dua atlet paralayang yang tersangkut di atas pohon perbukitan Pantai Air Manis. (Foto: Dok. Pusdalops PB)

Evakuasi dua atlet paralayang yang tersangkut di atas pohon perbukitan Pantai Air Manis. (Foto: Dok. Pusdalops PB)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim SAR Gabungan mengevakuasi dua atlet paralayang yang mengalami permasalahan saat terbang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Peristiwa tersebut terjadi di kawasan perbukitan Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (10/6/2023) sore dan dilaporkan sekitar pukul 16.37 WIB.

Dua atlet paralayang tersebut masing-masing bernama Arya (35), instruktur atau pelatih paralayang dan seorang mahasiswa bernama Gibran (20).

“Pada saat mereka terbang, peralatan terbang paralayang ini tersangkut di atas pohon yang berada di perbukitan, karena ada trouble,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Al Banna via keterangan tertulis.

Al Banna mengatakan, kedua atlet itu bisa dievakuasi dan diselamatkan dalam keadaan utuh. “Tidak ada korban jiwa, keduanya selamat,” ujarnya.

Saat ini, Tim SAR Gabungan sudah membubarkan diri pasca insiden atlet paralayang tersangkut di atas pohon perbukitan Pantai Air Manis. (rdr-008)

Exit mobile version