Rawan Lakalantas, Polresta Padang Pasang Plang Imbauan di Jalan Bypass

Sayangilah nyawa Anda, karena istri dan anak Anda menunggu di rumah

Terlihat Kanit Laka Lantas Polresta Padang Iptu Arisman memasang plang imbauan rawan lakalantas. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Kota Padang, Satuan Lalu Lintas Polresta Padang melakukan kegiatan-kegiatan preventif. Salah satunya dengan cara memasang plang imbauan.

Beberapa plang imbauan bertuliskan “Hati-hati, daerah rawan kecelakaan” dan “Jangan ngebut, kecelakaan diawali dengan pelanggaran” dipasang di beberapa sudut jalan di kawasan Bypass, Kota Padang pada Kamis (15/6/2023).

Kanit Laka Lantas Iptu Arisman mengatakan, kegiatan pemasangan plang imbauan tersebut adalah salah satu langkah yang dilakukan Satuan lalu Lintas Polresta Padang untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Sejumlah plang imbauan kita pasang untuk mengingatkan agar masyarakat atau penguna jalan raya di Kota Padang selalu berhati-hati agar terhindar dari kecelakaan,” katanya.

“Janganlah ngebut-ngebut kalau membawa kendaraan. Sayangilah nyawa Anda, karena istri dan anak Anda menunggu di rumah. Selalu lengkapi kendaraan dan surat-surat jika bepergian,” ajak Arisman.

Selain itu, kata Arisman, pihaknya juga menggencarkan sosialisasi keselamatan berlalu lintas ke sekolah-sekolah. (rdr-007)

Exit mobile version