Pemko Padang Buka Seleksi Terbuka untuk Sejumlah Kepala OPD

Ada empat posisi yang kami buka, surat edarannya juga sudah dikeluarkan.

Kepala BKPSDM Kota Padang, Arfian. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

Kepala BKPSDM Kota Padang, Arfian. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Padang membuka seleksi terbuka terhadap empat posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga akhir bulan Juni 2023 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Arfian.

“Ada empat posisi yang kami buka, surat edarannya juga sudah dikeluarkan,” katanya saat dihubungi Radarsumbar.com via seluler, Kamis (15/6/2023) siang.

Empat posisi Kepala OPD yang lowong itu, kata Arfian, di antaranya berada di Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM).

Kemudian, Dinas Pertanian (Distan) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Posisi Kepala Dinsos, saat ini diemban oleh sementara oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar), Budi Payan.

Sebelumnya, posisi ini diproyeksikan ditempati oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang, Yenni Yuliza, namun urung dilaksanakan.

Kadinsos yang lama, Ances Kurniawan pindah tugas menjadi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) menggantikan Yudi Indra Syani yang hijrah ke Dinas Pariwisata (Dispar).

Kepala Diskop UKM saat ini ditempati oleh Ferry Erviyan Rinaldy dengan status Pelaksana Tugas (Plt). Sebelumnya, pria yang akrab disapa ‘Kuduak’ itu merupakan orang nomor satu di Diskop UKM.

Kini, Ferry dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Kadis Nakerin) Kota Padang menggantikan Dian Fakri yang pensiun.

Selanjutnya, posisi Kadistan yang sebelumnya diemban oleh Syahrial Kamat kini ditempati sementara waktu oleh sang Sekretaris, Yoice Yuliani.

Syahrial Kamat dimutasikan menjadi Staf Ahli Wali Kota Padang jelang pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI.

Terakhir, kursi Kepala DPMPTSP kosong sepeninggal Editiawarman yang mengundurkan diri usai skandalnya dengan perempuan lain beredar luas di khalayak ramai. (rdr-008)

Exit mobile version