Pemko Padang Siap Berantas Tawuran dan Balap Liar

Silaturahmi ini dalam rangka mencegah aksi tawuran dan balap liar yang semakin meresahkan akhir-akhir ini.

Puluhan diduga pelaku tawuran ditangkap Polresta Padang. (Foto: Dok. Istimewa)

Puluhan diduga pelaku tawuran ditangkap Polresta Padang. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama unsur Forkopimda menggelar silaturahmi dengan kepala SMP/SMA/SMK negeri dan swasta se-Kota Padang. Silaturahmi ini dilaksanakan di Bagindo Aziz Chan Youth Center, Jumat (23/6/2023).

Hadir Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Wilman Wijaya, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Dandim 032/Padang Kolonel Inf. Jadi, Wakil Ketua DPRD Padang Arnedi Yarmen, Kejari Padang, Plh Sekda Arfian, Kepala Disdikbud Padang Yopi Krislova, Ketua LKAAM Padang dan pejabat terkait lainnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan silaturahmi ini dalam rangka mencegah aksi tawuran dan balap liar yang semakin meresahkan akhir-akhir ini.

“Persoalan tawuran dan balap liar harus segera kita tuntaskan. Pertemuan ini kita lakukan untuk mengatasi kenakalan remaja ini,” ujar Wako Hendri Septa.

Menurut Wako Hendri Septa, harus ada langkah kongkrit dan tidak lagi wacana-wacana, karena masalah tawuran dan balap liar sudah sangat meresahkan masyarakat.

Lebih jauh dikatakan Wako Hendri Septa, persoalan tawuran dan balap liar tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau pihak kepolisan saja, tapi para orangtua juga wajib bertanggung jawab.

Sebab, sebagian besar aksi kenakalan remaja ini dilakukan pada malam hari hingga Subuh. Jam-jam ini, anak berada dalam pengawasan orangtua.

“Jika malam anak-anak belum juga pulang, orangtua harus mencari keberadaan anak-anaknya. Jangan bersikap cuek,” tegas Wako Hendri Septa.

Ia berharap, dengan upaya yang dilakukan Pemko Padang bersama unsur Forkopimda dan pihak terkait lainnya ini dapat mencegah aksi kenalakan remaja di Kota Padang.

“Nanti ada penandatanganan komitmen bersama sebagai upaya pencegahan dan memberantas aksi tawuran, balap liar dan kenakalan remaja lainnya,” tutur Wako Hendri Septa. (rdr/infopublik)

Exit mobile version