Sindir Fasilitas di Tempat KKN, Mahasiswa di Padang malah Diusir Warga

Kalian libur semester? Mana maen. KKN-lah

(Foto: Tangkapan layar video)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sejumlah mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) diusir oleh warga di kawasan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Hal tersebut buntut dari video yang diposting ke akun media sosial (medsos).

Para peserta KKN yang didominasi perempuan itu menyindir fasilitas yang mereka dapatkan dalam melakukan kegiatan wajib tersebut.

“Kalian libur semester? Mana maen. KKN-lah. KKN kalian di mana? Tanahdatar, Limapuluh Kota? Bungus-lah, air gak ada, mandi di Musala. Diusir? Ngontrak bayar pula,” ucap sejumlah perempuan yang berjumlah sembilan orang dalam cuplikan video yang dinukil Radarsumbar.com, Minggu (25/6/2023) siang.

Sementara dalam video pembanding, terlihat seorang tokoh masyarakat yang mengumpulkan sejumlah mahasiswa KKN di sebuah ruang pertemuan.

“Adik-adik dianggap tidak ada membawa perubahan, sampai nanti ada penyelesaiannya oleh dosen pembimbingnya kepada kami, kepada Bapak Camat dan Lurah. Jadi itu keputusannya, karena untuk mengingat keamanan adik-adik juga di lingkungan, karena pasti ada warga yang membaca (melihat postingan) itu, karena ini bukan masalah adik-adik dengan pemerintah,” ucap pria paruh baya yang menggunakan jaket warna merah maroon tersebut.

Sementara itu, Radarsumbar.com masih menghimpun informasi soal kejadian tersebut ke pihak Universitas Negeri Padang (UNP) yang diduga asal para mahasiswa yang tengah melaksanakan KKN tersebut.

Sekretaris UNP, Erian Joni menyebut belum mengetahui insiden pengusiran sejumlah mahasiswanya tersebut.

“Saya belum dapat informasinya, saya coba tanya dulu kepada Ketua Pelaksana KKN UNP yah,” katanya kepada Radarsumbar.com via seluler.

Salah satu video mahasiswa yang membuat konten menyindir fasilitas di kawasan Bungus Teluk Kabung itu, yakni akun TikTok dengan nama pengguna @oochi._

Video tersebut telah ditonton lebih dari 300 ribu kali, disukai 13 ribu kali lebih, 855 komentar, 1.375 difavoritkan dan 6.321 kali dibagikan. (rdr-008)

Exit mobile version