RSUP M Djamil Padang Imbau Keluarga Jemput Jenazah Tanpa Identitas, Ini Ciri-ciri dan Kontak yang Bisa Dihubungi

Jenazah tersebut diduga merupakan korban terserempet mobil di kawasan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang pada Sabtu (24/6/2023) lalu.

Ilustrasi mayat. (net)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pihak RSUP Dr M Djamil Padang mengimbau kepada pihak keluarga untuk segera menjemput satu jasad pria tanpa identitas yang tengah berada di ruangan Instalasi Forensik dan Pemulasaran Jenazah.

Jasad Mr X itu sudah berada di ruangan itu selama beberapa hari terakhir, namun hingga saat ini belum ada pihak keluarga yan menjemput jenazah agar segera dikebumikan.

“Pihak rumah sakit bersama kepolisian telah berupaya untuk menelusuri dan mencari tahu tentang keluarga pasien, namun belum membuahkan hasil sejak tiga hari belakangan,” kata Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP Dr M Djamil, Gustavianof, Selasa (27/6/2023) malam.

Gustavianof mengatakan, jenazah tersebut diduga merupakan korban terserempet mobil di kawasan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang pada Sabtu (24/6/2023) lalu.

Jasad Mr X itu memiliki sejumlah ciri-ciri, yakni, bertato motif batik di bagian lengan kanan, kulit sawo matang, rambut ikal, prediksi usia dari 35 hingga 40 tahun dan menggunakan celana olahraga (training) warna hitam.

“Jenazah tersebut diantar Unit Laka Lantas Polresta Padang pada Sabtu (24/6/2023) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB,” katanya.

Ia menjelaskan, pihak rumah sakit juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos). Jika dalam beberapa hari ke depan, pihak keluarga tak juga kunjung menjemput, maka akan dilakukan pemakaman.

Ketentuan tersebut telah sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) tentang penyelenggaraan jenazah tanpa identitas.

“Jasad Mr X itu telah dilakukan visum oleh petugas kami, saat ini masih di kamar jenazah, kami terus berkoordinasi dengan Polresta Padang dan pihak terkait untuk menelusuri keluarga korban,” katanya.

Pihak keluarga atau masyarakat yang mengetahui identitas dari jasad Mr X itu bisa menghubungi pihak RSUP Dr M Djamil Padang melalui sambungan seluler di nomor: (0751) 8956-666 atau langsung datang ke bagian Instalasi Forensik dan Pemulasaraan Jenazah (RSMDJ). (rdr-008)

Exit mobile version