Wako Hendri Septa Salurkan Enam Ekor Sapi Kurban Bank Nagari

Untuk membantu kebutuhan sapi kurban bagi warga Kota Padang yang mencapai 6.000 ekor, ia sudah meminta dukungan dari setiap OPD di lingkungan Pemko Padang.

Sapi kurban bantuan Bank Nagari yang akan disebar di enam instansi di Padang. (dok. istimewa)

Sapi kurban bantuan Bank Nagari yang akan disebar di enam instansi di Padang. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhammad Irsyad menyerahkan 6 ekor sapi kurban Bank Nagari untuk beberapa lokasi di Kota Padang, Selasa kemarin.

Dengan rincian dua ekor untuk masjid di lingkungan Kantor Pusat Bank Nagari Jalan Pemuda, dua ekor untuk dua masjid di Kantor Bank Nagari Pagambiran.

Kemudian, satu ekor untuk Pemprov Sumbar yang disalurkan melalui Masjid Raya Sumbar dan satu ekor untuk organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Nagari yang setiap tahunnya menyalurkan bantuan hewan kurban bagi warga Kota Padang.

“Saya atas nama pribadi dan Pemko Padang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya keluarga besar Bank Nagari yang telah berbagi keberkahan di momentum Hari Raya Idul Adha kali ini,” kata Wako Hendri Septa.

Wako Padang menambahkan untuk membantu kebutuhan sapi kurban bagi warga Kota Padang yang mencapai 6.000 ekor, ia sudah meminta dukungan dari setiap OPD di lingkungan Pemko Padang.

“Minimal satu OPD dapat membantu satu ekor sapi kurban. Karena memang banyak sekali kebutuhan sapi kurban ini, masih banyak daerah yang sedikit peserta kurbannya,” ungkap Wako.

“Kota Padang ini punya lebih kurang 1600 masjid dan mushala. Ke depan kita akan berusaha bagaimana masjid dan mushala yang kekurangan hewan kurban dapat kita cukupi,” tutup Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad mengatakan, Bank Nagari setiap tahunnya rutin menyalurkan hewan kurban bagi masyarakat dan mitranya.

“Mudah-mudahan pada masa mendatang kita bisa memberikan hewan kurban lebih banyak lagi. Sehingga banyak pula masyarakat yang mendapatkannya,” tuturnya. (rdr/MC Padang)

Exit mobile version