Salat Idul Adha di Depan Kantor Gubernur Sumbar, Jalan Sudirman Ditutup

Tampak sepanjang Jalan Sudirman, Kota Padang ditutup sampai pelaksanaan salat Idul Adha berakhir.

Personil jajaran Satlantas Polresta Padang menutup arus yang menuju ke kantor Gubernmr Sumbar karena pelaksanaan salat Ied. (dok. Radarsumbar.com)

Personil jajaran Satlantas Polresta Padang menutup arus yang menuju ke kantor Gubernmr Sumbar karena pelaksanaan salat Ied. (dok. Radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Hari ini, ribuan warga mengikuti salat Idul Adha di depan kantor Gubernur Sumbar. Banyaknya warga yang ikut berpartisipasi salat membuat shaf jamaah membludak hingga ke Jalan Sudirman pada Kamis (29/6/2023) pagi.

Tampak sepanjang Jalan Sudirman, Kota Padang ditutup sampai pelaksanaan salat Idul Adha berakhir. Terlihat juga puluhan personil Satlantas Polresta Padang ditempatkan di persimpangan sekitar lokasi tersebut untuk menghentikan kendaraan yang masuk di jalur itu.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin didampinggi oleh Kanit Turjawali Iptu Rudi Chandra menjelaskan, Jalan Sudirman ditutup sementara karena adanya pelaksaan Salat Idul Adha di depan kantor Gubenur Sumbar, untuk masyarakat yang akan melintas agar mencari jalan lain.

“Kita menutup dari depan kantor Bank Indonesia sampai di Simpang Ujung Gurun, kita tutup sementara,” ujarnya.

Pengendara yang dari arah Simpang GHAS ingin menuju Jalan Jenderal Sudirman, dialihkan ke Jalan Ujung Gurun untuk belok kanan atau boleh juga belok kiri ke arah Jalan KIS Mangunsarkoro.

“Pengendara dari arah Simpang Mandiri yang ingin menuju ke depan kantor Gubenur juga diarahkan belok ke kiri ke Jalan Ahmad Yani, karena di depan kantor Bank Indonesia sudah kita tutup,” ungkapnya.

Tidak itu saja, jalan kecil yang ada di sepanjang Jalan Sudirman juga ditutup, seperti di simpang Jalan Abdul Muis, simpang Jalan Koto Tinggi, simpang Jalan Cut Meutia dan sekitarnya.

“Jalan kita buka lagi setelah semuanya selesai menjalani salat di depan Kantor Gubernur tersebut. Kami mohon maaf kepada para warga Kota Padang karena jalan anda terganggu,” tutupnya. (rdr-007)

Exit mobile version